Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengaku tidak meremehkan Persiba Balikpapan yang akan menjadi lawan pertama di turnamen Piala Gubernur Kaltim, Sabtu (24/2) sore di stadion Batakan Balikpapan. Walaupun bertemu lawan yang kini bermain di Liga 2, RD menyebut hal ini bukanlah sebuah jaminan pihaknya akan memenangkan pertandingan dengan mudah.

Apalagi Teja Paku Alam dkk masih mengalami kelelahan usai menjalani laga padat di turnamen Piala Presiden 2017 yang baru berakhir akhir pekan lalu. RD pun menyebut siap melakukan sejumlah rotasi pemain guna mengatasi hal ini sekaligus melihat kedalaman skuadnya.

“Persiba tidak bisa diremehkan, apalagi mereka akan bermain di depan pendukungnya sendiri dan unggul dari sisi kebugaran. Namun sekali lagi saya akan lebih memilih fokus ke tim sendiri, kemungkinan rotasi akan kami terapkan untuk memberikan menit bermain untuk pemain yang belum banyak mendapat kesempatan di turnamen Piala Presiden lalu,” ujarnya saat sesi pre post match, Jumat (23/2) di Balikpapan.

Pelatih yang musim lalu berkarier di Liga Malaysia ini pun menegaskan laga perdana di sebuah turnamen manapun tidak akan mudah. “Ini turnamen yang penting dan ideal, kami akan bermain di kandang lawan, pemain saya pasti mendapat tekanan. Ini situasi yang memang saya inginkan karena di kompetisi nanti pasti kondisinya tidak akan jauh berbeda,,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih Persiba Balikpapan Wanderley Junior menyatakan tidak silau dengan nama besar tim SFC. “Memang harus diakui materi pemain SFC lebih baik, banyak pemain bintang, kualitas dan pernah di timnas. Tapi di turnamen manapun tim yang tidak diunggulkan justru punya motivasi yang lebih tinggi, kami tidak akan menyerah apalagi nanti para suporter Persiba pasti akan mendukung tim ini,” ujar pelatih asal Brasil ini.

Wanderley juga enggan terlalu memikirkan skuadnya yang belakangan banyak ditinggal pemain dan lebih fokus mempersiapkan timnya guna memenuhi target lolos kembali ke Liga 1. “Saya enggan berbicara mengenai hal yang sudah terjadi, lebih baik kami fokus dengan pemain yang ada sekarang. Saya ingin tim ini dalam kondisi yang positif dan tidak perlu melihat ke belakang lagi,” pungkasnya.

Artikel Terkait