Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan harus berpikir keras dalam mempersiapkan anak asuhnya saat bertemu tuan rumah Borneo FC, Minggu (25/3) malam di stadion Segiri Samarinda. Absennya sejumlah pemain seperti Manucechr Dzalilov, Syahrian Abimanyu dan Mamadou Ndiaye membuat RD diyakini akan memaksimalkan jasa Esteban Viscarra dan Yu Hyun Koo di laga pembuka kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 ini.

Esteban sendiri akan mengisi peran sebagai salah satu winger yang akan mensupport Alberto Goncalves sebagai target man di lini depan SFC. Sementara 1 posisi Winger lagi kemungkinan akan ditempati oleh Makan Konate yang didorong lebih ke depan.

Sedangkan di lini tengah, nama Yu Hyun Koo difavoritkan akan bermain sejak menit awal di laga ini. Apalagi Zulfiandi baru kembali dari Singapura usai membela timnas U23 sehingga kebugarannya sedikit diragukan.

Kehadiran Yu sendiri memang sangat diperlukan sebagai gelandang pengangkut air di laga ini. Pemain asal Korsel ini akan menopang Adam Alis yang memang bernaluri lebih menyerang.

Namun kabar baik datang bagi SFC di laga ini, Alberto Goncalves yang sebelumnya diragukan dapat tampil dipastikan sudah fit 100 persen. Pemain yang baru saja dinaturalisasi ini pun sudah turut dalam sesi simulasi laga melawan Borneo FC sebelum keberangkatan, Kamis (22/3) kemarin.

“Laga perdana akan sangat penting, jika mampu meraih hasil positif maka akan membantu moral seluruh tim. Melawan Borneo FC merupakan laga yang sangat berat, apalagi kita tahu mereka juga pasti sangat termotivasi membalas hasil di turnamen PGK lalu, tapi SFC punya kualitas untuk setidaknya mengamankan target meraih poin nantinya. Kondisi saya sudah jauh lebih baik dan siap bermain,” tegas Beto saat dikonfirmasi, Jumat (23/3) malam.

Artikel Terkait