Meski posisi di klasemen kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 berbeda cukup jauh, namun pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan menyebut PSMS akan sangat menyulitkan timnya saat bertemu dalam Derby Sumatera, Jumat (18/5) malam di stadion Teladan Medan. Ayam Kinantan diakuinya sangat kuat di kandang dan posisi di klasemen tidak akan berpengaruh saat pertandingan nanti.

Saat ini, tim asuhan Djajang Nurjaman ini sendiri menempati peringkat 15 klasemen sementara dengan poin 9 dan seluruh poin tersebut dihasilkan saat menjamu timnya di kandang. Walau pernah bertemu 2 kali di turnamen pra musim Piala Presiden lalu, RD mengaku situasinya telah berubah dan skuad PSMS telah jauh berbenah.

“Sepakbola bukan matematika, di turnamen Piala Presiden kami memang menang 2 kali atas mereka. Tapi perlu diketahui juara Pilpres lalu Persija Jakarta bisa PSMS kalahkan dengan skor telak 3-1 di kandangnya, jadi mereka sangat berbahaya bila bermain di depan publiknya,” jelasnya saat ditemui usai sesi latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Selasa (15/5) sore.

Selain itu, dirinya pun menyebut PSMS sekarang telah mendatangkan sejumlah pemain yang berbeda bila dibandingkan pra musim lalu. Salah satunya adalah mantan anak asuhnya di Terengganu Team Malaysia dulu yakni, Dilshod Sharofetdinov.

Gelandang tengah asal Uzbekistan tersebut disebut RD punya kemampuan yang bisa merepotkan timnya nanti. “Dia kuat dalam bertahan dan punya tendangan jarak jauh yang sangat bagus,” pujinya.

Tidak hanya itu, beberapa nama pemain lokal PSMS pun akan diwaspadai RD. Bukan hanya Friets Butuan yang selama ini sudah menjadi sorotan di media, namun juga sosok Suhandi, pekerja keras di lini tengah yang diakui RD sangat meningkat permainannya.

“Suhandi belakangan muncul menjadi pemain yang penting untuk PSMS, catatan golnya sudah menunjukkan bagaimana dia sangat berbahaya dan meningkat permainannya bila dibandingkan sebelumnya,” pungkasnya.

Artikel Terkait