PALEMBANG — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kodam II Sriwijaya yang ke 71, Masyarakat kota Palembang disuguhkan hiburan penampilan drumer kondang Kondang Kunto Hartono yang menambuh drum di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, untuk memecahkan World Record The Longest Drumming Marathon 145 Hours.

Kegiatan yang diselenggarakan Kodam II Sriwijaya bekerjasama dengan pemerintah provinsi Sumsel, pemerintah kota Palembang, Korem 044/Gapo dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) ini, sudah dimulai  sejak 30 Desember 2016 pukul 23.30 WIB malam tersebut akan berakhir pada 6 Januari mendatang.

Adi salah seoarang warga (3/01) saat menyaksikan penampilan kunto, mengungkapkan, bahwa ia sengaja datang ke BKB bersama anak-anak untuk menyaksikan secara dekat penampilan yang bersejarah tersebut. “Senang bisa langsung mengaksikan pagelaran yang mahal ini,” ungkapnya.

Seperti diketahui rencananya pemecahan rekor menabuh drum terlama yangvakan memecahkan rekor menabuh drum terlama di dunia yang akan dicatat dalam Guinness World Records.

Kunto Hartono, adalah drummer asal Banyuwangi, Jatim ini telah banyak menorehkan rekor dalam menggebuk drum sejak awal kariernya 8 April 2006 di Banyuwangi With Indosat IM3 dengan memukul drum selama 12 jam nonstop dan terakhir berhasil memecahkan rekor dunia serta masuk Guinness World Records sebagai penggebuk drum terlama dunia.

Ia mengalahkan drummer asal Amerika Serikat Russ Prager yang menggebuk drum selama 122 jam secara terus menerus di halaman Balai Kota Malang, Jawa Timur pada 1 Januari 2012 lalu.

Selanjutnya, drummer kelahiran 27 Maret 1977 ini bertekad memperbaiki rekornya untuk memukul drum terlama di dunia selama 145 jam di pelataran BKB Palembang dengan diiringi 21 grub band Sumsel maupun dari luar Sumsel. Acara ini juga dimeriahkan kegiatan lain, seperti pasar murah dengan puluhan kios yang menjual berbagai kebutuhan masyarakat. (juniara)

RelatedPost