PALEMBANG — Kepercayaan manajemen Sriwijaya FC dalam memainkan pemain muda di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu mendapat perhatian khusus dari sejumlah pihak. Bahkan beberapa talenta berbakat di tanah air kita mulai melirik laskar wong kito dan bersedia melakukan trial/seleksi guna berusaha menembus skuad inti di musim 2017 ini.

Terakhir, nama Rangga Pratama dikabarkan akan kembali mencoba peruntungan dan siap bekerja keras merebut hati jajaran pelatih SFC dengan melakukan trial nantinya. Rangga sendiri merupakan produk asli SFC karena pernah berlatih di akademi SFC, lalu juga berhasil menembus skuad SFC U21.

Bahkan di tahun 2011, Rangga berhasil menyingkirkan ribuan talenta muda terbaik di Indonesia dan mendapat kesempatan berlatih secara langsung di akademi Arsenal, klub papan atas Liga Inggris. Namun usai menjadi bagian tim SFC U21 yang berhasil masuk final di ISL U21 selama 2 musim berturut-turut yakni 2012-2014, Rangga memilih merantau ke Banjarmasin guna mengembangkan kariernya.

Di pulau Borneo tersebut, Rangga berhasil menembus tim Barito Putera dan menjadi pilihan utama skuad PON Kalsel yang berlaga di PON 2016 Jabar lalu. Saat dikonfirmasi, Rangga tidak menampik bahwa dirinya tetap memendam keinginan untuk dapat kembali memperkuat klub asal kelahirannya ini.

“SFC tim besar dan siapa yang tidak ingin menjadi bagiannya, apalagi manajemen juga sangat mempercayai potensi pemain muda. Jika ada kesempatan tentu saya tidak akan melewatkannya dan siap berjuang memperlihatkan penampilan terbaik,” ujarnya saat dikonfirmasi Rabu (11/1) sore.

Sebelumnya, eks SFC U21 lainnya yakni Alan Martha sudah lebih dulu menyampaikan keinginan serupa. Pemain yang pernah berlatih di SAD Uruguay ini terpacu setelah melihat banyaknya pemain muda yang pernah menjadi rekan setimnya di skuad U21 bersinar bersama SFC musim lalu.

“Saya berharap bisa kembali ke SFC, jika memang dibutuhkan. Saat ini saya masih menunggu khabar dari manajemen SFC, apakah bersedia menyeleksi saya atau belum,” kata Alan saat dikonfirmasi.

Sementara itu, manajemen SFC menyebut bahwa keputusan untuk memberikan kesempatan trial kepada pemain akan diputuskan bersama dengan tim pelatih. “Kita sangat membuka kesempatan kepada pemain muda berbakat, namun tentu harus berkoordinasi dengan pelatih terlebih dulu. Dalam waktu dekat sebelum memulai latihan perdana akan kita putuskan,” ujar sekretaris tim SFC, Ahmad Haris saat dikonfirmasi. (Dedi)

RelatedPost