PALEMBANG — Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki secara resmi melepas keberangkatan 224 atlet kontingen asal Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di pelataran veneu menembak Jakabaring Sport City (JSC) untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19 di Jawa Barat, Jumat (9/9).

Ishak Mekki mengungkapkan, untuk memotivasi para atlet untuk berjuang dan mendapatkan medali, pihaknya sudah menyiapkan bonus bagi peraih medali emas. “Atlet yang mendapatkan medali emas akan kita beri hadiah apartemen di kawasan Jakabaring. Ini salah satu cara kita untuk memotivasi mereka agar berjuang di PON nanti,” jelasnya.

Dijelaskannya, Untuk official ada 71 orang, sedangkan nomor pertandingan yang diikuti sebanyak 250, dan medali emas yang diperebutkan berjumlah 759.

Ketua Bidang Promosi KONI Sumsel, Augie Benyamin menjelaskan, para peraih medali emas akan mendapatkan apartement. “Mereka akan mendapatkan apartement Rusunami di Jakabaring. Ini disiapkan bagi siapa saja peraih emas,” ungkapnya.

Ada dua type apartement yang disiapkan bagi atlet peraih medali emas, sambutan Augie , Tipe studio itu harganya Rp234 juta, sedangkan yang dua kamar RP324 juta. Ada 34 kavling yang disediakan untuk para atlet.

“Mereka akan menempati apartement tersebut seusai Asian Games 2018. Itu diperuntukan bagi atlet Asian Games, jadi diserahkan 10 hari sesudah Asian Games,” tutupnya. (juniara)

Related Post