Setelah sempat tertunda, Rahmad Darmawan akhirnya memimpin sesi latihan Sriwijaya FC secara langsung, Rabu (13/12) pagi di stadion Atletik Jakabaring Sport City. Kehadiran pelatih asal Lampung ini langsung mendapat sambutan positif dari seluruh skuad laskar wong kito dan di awal latihan diadakan perkenalan seluruh anggota tim terlebih dulu.
Sesi ini pun berlangsung penuh kekeluargaan dan coach RD menyebut dirinya sudah mengenal beberapa pemain di skuad SFC saat ini. Selain itu, meski baru pertama kali memimpin sesi latihan, Cek Mad menyebut dirinya tetap mengetahui perkembangan tim SFC yang sudah memulai persiapan sejak 4 Desember lalu.
“Selama saya umroh kemarin, setiap hari asisten pelatih selalu memberikan laporan perkembangan latihan, termasuk juga hasil tes fisik yang sudah dilakukan,” jelasnya.
Sebelumnya, RD sendiri dijadwalkan akan sudah hadir di sesi latihan SFC, Selasa (12/12) sore. Namun dikarenakan adanya gangguan saat penerbangan dari Jakarta menuju Palembang maka kedatangannya pun mengalami delay.
“Kemarin saat mau take off dari bandara Soekarno Hatta, pesawat yang saya tumpangi harus menunggu antrian dan izin terbang hampir 1 jam lamanya, sehingga kedatangan saya pun mengalami keterlambatan,” tambahnya.
Selama di Palembang, RD sendiri didampingi oleh sang istri Dinda Ety Yuliawati dan telah mengontrak rumah di kawasan Jakabaring agar tidak terlalu jauh dari stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang yang tetap menjadi homebase SFC musim depan.

Artikel Terkait