Laskarwongkito.com-Berdasarkan surat balasan yang dikirimkan oleh PSSI Kamis (17/1) dengan nomor 212/AGB/49/I-2019, PSSI akhirnya mengabulkan permohonan pengunduran jadwal pertandingan Sriwijaya FC.

Sesuai dengan permohonan dari manajemen SFC, maka pertandingan Sriwijaya FC vs PS Keluarga USU Medan di babak ke 32 besar Piala Indonesia, maka pertandingan akan digelar untuk leg 1 akan digelar Rabu (30/1) Kick-Off 15.00 WIB di Stadion Gelora Jakabaring Palembang.

Sementara Leg 2 akan digelar pada Kamis (7/2) di Stadion Mini USU Medan.

Sriwijaya FC sudah dua kali mengirimkan sudah kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait dengan pertandingan tim Sriwijaya FC pada babak ke 32 besar Piala Indonesia.

Dalam surat tersebut, manajemen Sriwijaya FC meminta penundaan jadwal pertandingan dengan lawan mainnya Keluarga USU Medan yang semestinya jatuh pada 22 Januari mendatang dan leg 2 pada 30 Januari.

Manajemen SFC meminta jadwal pertandingan berubah menjadi 30 Januari pada leq 1 dan 7 Februari untuk leg 2.

Sebelumnya manajemen PT SOM berkirim surat ke PSSI pada Selasa (15/1) lalu.

Sama, surat tersebut berisi tentang permohonan penundaan jadwal babak 32 besar Piala Indonesia tim Sriwijaya FC. Dalam surat tersebut disebutkan bahwa permohonan penundaan jadwal sehubungan dengan perapihan pemegang saham mayoritas PT Sriwijaya Optimis Mandiri pada tanggal 14 Januari 2019.

Sementara pada poin ke dua dalam surat tersebut adalah persiapan dan pelaksanaan proses konsolidasi serta perubahan komposisi manajemen pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) yang akan dilaksanakan oleh PT SOM.

Oleh sebab itulah manajemen meminta agar pertandingan lawan Keluarga USU Medan ditunda hingga 2 bulan. Namun surat pertama sudah mendapatkan balasan dan PSSI berkeberatan karena penundaan pertandingan selama dua bulan.

Surat pertama yang dilayangkan manajemen SFC dipertimbangkan oleh PSSI dengan alasan waktu pelaksanaan Piala Indonesia yang akan berakhir pada Maret 2019 maka PSSI tidak dapat memenuhi permohonan penundaan jadwal Piala Indonesia seperti yang diminta manajemen SFC di surat pertama. (Red/win)

Related Post