Laskarwongkito.com-Laga penuh gengsi akan tersaji antara PSM Makassar melawan Sriwijaya FC, Minggu (23/9) sore di stadion Mattoangin dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018. PSM selaku tuan rumah mengincar poin penuh agar terus bersaing di papan atas klasemen sementara, sementara laskar wong kito sangat membutuhkan tambahan poin untuk terus melepaskan diri dari jerat degradasi.

Pelatih SFC, Subangkit sendiri mengaku sudah memantau kekuatan PSM di laga terakhirnya sewaktu mengalahkan PS Tira, Rabu (19/9) kemarin. “Meski hanya lewat tayangan televisi, namun kami melihat PSM Makassar tengah on fire. Laga besok akan sangat berat buat SFC karena PSM pasti ingin meneruskan tren kemenangan, tetapi pemain sudah siap dan kami mentargetkan setidaknya jangan kehilangan poin nantinya,” ujarnya saat sesi pre post match, Sabtu (22/9) siang.
Subangkit pun secara khusus akan memberi perhatian kepada sosok Wiljan Pluim yang dianggapnya punya banyak keunggulan. “Di laga terakhir, Pluim mampu muncul dari tengah dan membongkar kebuntuan. Dia punya keunggulan teknik lalu punya visi, bisa menyelesaikan sendiri atau mengumpan,” bebernya.
Di laga ini, pelatih asal Pasuruan ini bersyukur mampu memainkan skuad terbaiknya. “Melawan Persebaya kemarin, Alan Henrique tidak bisa turun karena hukuman akumulasi, sekarang bisa full team dan saya berharap progress positif usai laga terakhir kemarin bisa berlanjut. Namun pasti fokus utama SFC saat ini terlebih dulu memperbaiki kinerja lini pertahanan,” tambahnya.
Sementara itu, pelatih PSM Makassar Rene Albert mengaku tidak akan meremehkan SFC walau posisi di klasemen sementara saat ini terpisah cukup jauh. “Di awal musim mereka punya ambisi yang tinggi, namun situasinya sekarang berbeda karena banyak pergantian pemain serta pelatih. Tetapi SFC adalah tim yang secara tradisional punya sejarah besar dan kami tidak boleh memandang enteng,” ujar pelatih asal Belanda ini.
Rene juga mengaku walau tidak akan tampil full team, dirinya cukup optimis PSM akan tetap mampu mengamakan poin penuh nantinya. “Hasim Kipuw cedera di laga terakhir, begitu juga Rasyid Bakri. Tetapi saya pikir pemain lain sudah siap dan tetap fokus nantinya,” jelasnya.
Saat sesi jumpa pers, Rene sendiri lebih banyak menyorot kinerja PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 yang dianggapnya bekerja tidak profesional. “Kemarin ada pemain kami yang dilarang bermain secara mendadak tanpa pemberitahuan, lalu sekarang terlihat sekali ada perbedaan perlakuan. Laga Persib melawan Persija yang awalnya digelar malam hari bisa dipindah ke sore hari, sedangkan permintaan yang sama pernah kami ajukan saat melawan Bhayangkara lalu, namun tidak dikabulkan dan PSM harus pindah ke Bali untuk menggelar laga tersebut, harus ada penjelasan mengenai hal ini,” keluhnya.

Perkiraan susunan pemain :

PSM Makassar (4-2-3-1) : Rivky Mokodompit, Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Reva Adi Utama, Rizky Pellu, Marck Klok, M Rahmad, Zulham Zamrun, Wiljan Pluim, Sandro

Cadangan : Saiful, Hendra Wijaya, Ardan Aras, Saldi, Guy Junior, Arfan, Ferdinan Sinaga

SFC (4-2-3-1) : Teja PA, Marco Meraudje, Alan Henrique, Mohamadou Al Hadji, Zalnando, Yu Hyun Koo, Zulfiandi, Nur Iskandar, Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov, Alberto Goncalves

Cadangan : Rangga Pratama, Goran Gancev, Ahmad Faris, Roby Andika, Jeki Arisandi, Rizky Dwi Ramadhana, Yogi Rahadian

Artikel Terkait