PALEMBANG — Setelah berakhir dengan kerusuhan pada laga Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC, Komisi Disiplin PT Gelora Trisula Semesta (GTS) operator kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 memutuskan memberikan kemenangan 3 – 0 untuk tim tamu Laskar Wong Kito.
Keputusan tersebut disampaikan Direktur Utama PT GTS Djoko Driyono dan Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex menyambut gembira kabar kemenangan tersebut.  “Saat pertandingan 24 Juni saya bersama keluarga sedang menunaikan ibadah umrah di tanah suci,” kata Dodi, Selasa (28/6).
Menurut Dodi, saat itu ia mendapat laporan laga yang harus dihentikan di menit 81 karena terjadi kerusuhan dan Sriwijaya FC sudah unggul 1 – 0. “Saat itu saya langsung menginstruksikan manajemen terus mengawal hasilnya.”
Mendapat informasi bahwa Sriwijaya FC berdasarkan keputusan Komisi Disiplin ISC menang dengan skor 3 – 0 menurut Dodi itu sudah seharusnya.  “Tentu akan jika keputusan komisi disiplin berbeda dengan hasil di lapangan. Sriwijaya FC tidak akan berkomentar terhadap keputusan lain dari PT GTS, fokus kami waktu itu jangan sampai kemenangan yang sudah diraih dengan kerja keras dan penuh perjuangan tidak dirampas,” kata Dodi yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR.
Presiden Sriwijaya FC itu juga memberikan saran untuk perbaikan dan kemajuan kompetisi ke depan. “Salah satunya, kualitas wasit harus ditingkatkan. Sulit untuk berkembang jika mutu wasit kita belum baik dan berat sebelah saat memimpin pertandingan. Kepada para pemain Sriwijaya FC saya selalu menekankan untuk menghormati keputusan wasit di lapangan. Gelar tim fair play yang pernah diraih menunjukkan bagaimana Sriwijaya FC selalu sportif saat bertanding,” jelasnya.
Sementara itu pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro juga mengaku tidak terlalu terkejut dengan keputusan PT GTS yang memberikan kemenangan 3-0 untuk Sriwijaya FC saat melawan Persija.  “Itu sudah sewajarnya dan bukan kejutan. Karena memang kami layak menang, saat pertandingan terhenti SFC juga tengah unggul. Pertandingan tidak bisa diteruskan lagi. Hari ini ke depan kami fokus mempersiapkan diri menghadapi Persipura 3 Juli nanti,” katanya.  (dedi)

Related Post