Jakarta: Wapres Jusuf Kalla usai meninjau Wisma Atlet Kemayoran dan Venue Atletik-Akuatik, langsung pimpin Rapat Koordinasi Kesiapan Asian Games, di Ruang Jumpa Pers SU-GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Jum’at (3/8) pagi. Rapat koordinasi tersebut diikuti Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawi, MenPUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua INASGOC Erick Tohir, Ketua KONI Tono Suratman, dan CdM Asian Games Indonesia Syafruddin.
Waktu terus bergerak dan tepat hari ini pada posisi 15 hari lagi menuju pembukaan Asian Games. Mengingat tenggat waktu tersebut, Wapres dalam kapasitas sebagai Ketua Dewan Pengarah menggelar rapat koordinasi semua komponen yang terlibat dalam Asian Games.
“Kita sudah pada kesimpulan, Indonesia sudah siap dalam Asian Games, baik dari sisi venuenya, infrastrukturnya, penyelenggaraannya, dan penyiapan atlet. Karena inilah saya kira olahraga yang paling masif kita laksanakan, paling banyak kita bangun, dan paling banyak atlet latihannya baik didalam maupun luar negeri. Sehingga kita harap bisa memperlihatkan hasil yang baik untuk kebanggaan bangsa. Mari satu minggu lagi kita cek lagi,” kata Wapres Jusuf Kalla dalan jumpa pers usai rakoor.
Secara prinsip sebagaimana dilaporkan MenPUPR Basuki Hadimuljono bahwa venue-venue baik yang di Jakarta maupun kawasan Jakabaring Sport City Palembang Sumatera Selatan, Jawa Barat, dan Banten telah siap 100 persen.
Untuk kesiapan atlet sendiri, baik CdM Asian Games Indonesia Syafruddin maupun Menpora Imam Nahrawi menyampaikan seluruh persiapan akhir telah dilakukan dengan baik. “Seluruh atlet sudah mempersiapkan dengan baik, doakan tetap pada performa terbaik untuk mempersembahkan prestasi yang membanggakan Indonesia,” ujar Menpora.(cah/ril)

Artikel Terkait