Rusia,Laskarwongkito.com-Hattrick Cristiano Ronaldo menyelamatkan Portugal pada saat melawan Spanyol dengan hasil akhir imbang 3-3 dalam pertandingan pembuka mereka di Grup B Piala Dunia 2018 Rusia, Jumat (15/6/2018).

Gol Portugal berhasil dicetak oleh Christiano Ronaldo pada menit ke-4 (P), 44′ dan 88′. Sedangkan gol untuk Spanyol masing-masing dicetak oleh Diego Costa pada menit ke-24, 55′ dan Nacho pada menit ke-58.

Ronaldo memenangkan penalti hanya pada menit keempat ketika pergerakan cepatnya dihalau oleh Nacho sehingga membuatnya terjatuh di dalam kotak penalti.

Dalam tinjauan VAR pun mengkonfirmasi pelanggaran tersebut dan Ronaldo kemudian menyelesaikan eksekusinya dari titik penalti Spanyol  yang dijaga olehDavid De Gea.

Peluang pertama Spanyol pada menit ke-10, Costa menahan umpan silang di kotak untuk David Silva untuk tendangan voli tinggi dengan kaki kanannya yang kurang disukai.

Silva melihat tembakan jarak dekat diblokir untuk tendangan sudut di menit ke-22 dan Portugal hampir mencetak gol dari umpan silang yang dihasilkan, Ronaldo menyiapkan Goncalo Guedes yang kebingungan memungkinkan pemulihan berjalan untuk menyodok bola sebelum dia bisa menembak.

Portugal akan menyesali kesempatan yang hilang beberapa detik kemudian ketika Costa mengalahkan Pepe dengan bola 50-50, menetap di atas kotak, dengan sabar melatih bola ke kaki kanannya dan mengalahkan kiper Rui Patricio dengan tembakan yang sangat baik di seluruh Sporting pria hadapi untuk menyamakan.

Isco pikir dia mencetak gol kedua Spanyol segera setelah tetapi tendangan voli manisnya dari tepi kotak menabrak bagian bawah mistar gawang dan kemudian garis gawang sebelum memantul kembali ke dalam permainan.

Spanyol bekerja kesempatan baik lain di menit ke-35 tetapi Andres Iniesta menyeret tembakan pertamanya di dalam kotak hanya melebar dari tiang jauh.

Ronaldo membuat kehilangan membayar tepat sebelum istirahat dengan kedua hari – tembakan rendah dan keras menerima bantuan dari De Gea, yang mengejutkan dibundel apa yang seharusnya menjadi mudah menyimpan ke gawangnya sendiri.

Memimpin tidak akan bertahan lama, meskipun, sebagai Costa dikumpulkan 10 menit kedua setelah restart ketika ia mengetuk rumah setelah sundulan Sergio Busquets cerdas menemukannya bebas dari penanda di gawang.

Nacho dibuat untuk kesalahan sebelumnya dalam mode spektakuler tiga menit kemudian dengan tendangan voli kaki kanan dari luar kotak yang membenturkan kedua tiang sebelum masuk ke gawang.

Namun Ronaldo akan mengatakan akhir pertandingan dua menit menjelang pertandingan karena tendangan bebasnya dari atas kotak menerpa dinding dan kemudian dicelupkan ke bawah mistar gawang untuk memberi negaranya titik akhir yang vital.

Spanyol kembali beraksi pada Rabu melawan pemimpin Grup B Iran di Kazan, sementara Portugal akan mencari kemenangan pertama mereka melawan Maroko di Moskow.

Related Post