Laskarwongkito.com-Sriwijaya FC kembali mengalami kekalahan saat menghadapi tuan rumah PSIS Semarang dalam lanjutan Gojek Liga 1 . Bermain di Stadion Moch Seobroto, Kota Magelang Selasa (23/10/2018), gol Bruno Silva pada menit akhir pertandingan memutuskan harapan skuad Laskar Wong Kito untuk membawa poin ke Palembang. Hasil ini membuat Sriwijaya FC berada di posisi 15, semakin dekat dengan zona degradasi.

Sejak awal pertandingan, PSIS banyak mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Namun, peluang yang tercipta pada menit ke-11 oleh Hari Nur Yulianto mampu digagalkan kiper Sriwijaya FC, Teja Pakualam.

Peluang didapat tuan rumah lagi, tapi bola sepakan Bruno Silva masih melenceng dari gawang Sriwijaya FC pada menit ke-16. Giliran tim tamu menekan, tapi sundulan Jalilov bisa diselamatkan Jandia Eka Putra, kiper PSIS. Saling serang terjadi, namun belum ada juga gol yang tercipta. Hingga turun minum, skor kedua tim masih 0-0.

Di babak kedua, lampu stadion mati pada menit ke-48 sehingga pertandingan untuk sementara terpaksa dihentikan. Bukan hanya sekali, lampu stadion mati sampai dua kali. Kali ini pada menit ke-56, lampu stadion untuk kedua kalinya mati. Permainan pun cukup terganggu, namun, setelah dilanjutkan, kedua tim bermain cukup keras.

Terbukti, pada menit ke-64, Sriwijaya FC kehilangan Zalnando, yang menerima kartu kuning kedua usai menerjang kaki Hari Nur. PSIS semakin mendominasi setelah unggul jumlah pemain. Serangan demi serangan dilancarkan anak-anak asuhan Jafri Sastra. Ibrahim Conteh, Hari Nur, dan Bruno Silva bergantian mendapatkan peluang.

Namun, gol PSIS baru tercipta pada menit ke-90+4 lewat sundulan Bruno Silva menyambut umpan Aldair Makatindu. Skor 1-0 bertahan hingga wasitu meniup peluit panjang tanda laga usai. (win)

 

Artikel Terkait