PALEMBANG — Ujung tombak Sriwijaya FC saat ini Alberto Goncalves adalah mantan pemain yang lama memperkuat Persipura Jayapura, pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Minggu (3/7) Sriwijaya FC akan menghadapi tim berjuluk mutiara hitam di stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.
Sebelum laga itu berlangsung Alberto Goncalves yang akrab disapa Beto menyampaikan satu pesan kepada rekan-rekannya di Sriwijaya FC untuk mewaspadai Persipura sepanjang permainan. “Saya tahu betul kualitas sebagian besar pemain Persipura,” katanya, Kamis (30/6).
Bagi Beto Goncalves saat datang Brazil ke Indonesia, klub pertama yang diperkuatnya adalah Persipura sejak 2007. Pada klub yang berpusat di timur Indonesia itu, Beto memiliki banyak kenangan indah, bersama klub berseragam hitam merah itu ia menjadi top skor kompetisi kasta tertinggi Indonesia dan meraih gelar juara bersama Persipura. Dan laga pada 3 Juli akan menjadi pertandingan yang emosional baginya.
“Sekarang saya sudah bersama Sriwijaya FC dan fokus saya adalah bagaimana nantinya memberikan kemenangan untuk tim. Saya juga mengingatkan kawan-kawan yang lain agar mewaspadai Persipura sepanjang pertandingan, karena saya tahu betul kualitas mereka,” ujar Beto.
Persipura memiliki banyak pemain yang ditopang dengan bakat alam dan skill yang luar biasa. Menurut Beto, mereka memilik semangat pantang menyerah sebagai ciri khas kekuatan utama Boas Solossa dan kawan-kawan.
“Mereka punya daya juang, keras dan semangat tidak mau kalah saat pertandingan. Spirit itu yang membuat Persipura selama ini sukses menjadi salah satu tim papan atas di Indonesia,” ungkapnya.
Meski kini materi pemain Persipura sudah banyak berubah saat dirinya bergabung di sana, bagi Beto ciri khas permainan anak-anak Persipura tidak pernah berubah. “Di setiap pertandingan mereka tidak mau kalah dan terbukti meski start baik di putaran awal ISC, sekarang Persipura sudah kembali masuk ke papan atas,” ujarnya.
Beto mengakui laga antara Sriwijaya FC melawan Persipura akan selalu berlangsung seru sengit dan pemenangnya akan ditentukan kerja keras pemain di lapangan. “Biasanya tim yang datang ke Palembang akan bermain bertahan dan itu pasti akan menyulitkan. Namun saya yakin pelatih sudah mengantisipasi hal tersebut, kami tidak boleh lagi kehilangan poin penuh saat di kandang,” kata legiun asing Sriwijaya FC (dedi)

RelatedPost