PALEMBANG — PT Pertamina (Persero) menawarkan produk terbaru gas dalam tabung. BUMN energi tersebut, Jumat (3/5) di Palembang mulai memperkenalkan gas dalam tabung kemasan 5,5 kg (kilogram). Selama ini masyarakat umum sudah mengenal gas produk Pertamina dalam tabung kemasan 12 Kg dan 3 Kg.
Peluncuran Bright Gas kemasan tabung 5,5 kg langsung untuk pulau luar pulau Jawa yang dilaksanakan di Palembang langsung dilakukan Direktur Pemasaran PT Pertamina Ahmad Bambang.
Menurut Ahmad Bambang, dipasarkan Bright Gas 5,5 kg adalah untuk meminimalisir penggunaan gas tiga kilogram yang bersubsidi dari pemerintah. “Ini merupakan jenis produk terbaru dari Pertamina untuk melengkapi kemasan yang telah ada sebelumnya yakni Bright Gas 12 kg dan pertama kali diluncurkan diluar pulau Jawa,” katanya.
Ahmad Bambang menjelaskan PT Pertamina saat ini meluncurkan Bright Gas 5,5 kg sebagai tahap pengenalan kepada masyarakat.  Pertamina akan mendistribusikan sebanyak 5.000 tabung Bright Gas dan nanti akan terus ditambah jumlahnya.
“Untuk Bright Gas 5,5 kilogram ini, refillnya Rp.61.500 per tabung, dan kemasan perdana yaitu tabung dan isi dijual dengan harga Rp320.000 per tabung. Kita yakin dalam satu minggu ini 5.000 tabung ini akan habis,” kata Direktur Pemasaran PT Pertamina
Bright Gas 5,5 kg memiliki beberapa keunggulan, seperti lebih aman karena menggunakan katup ganda (double spindle valve system), lebih ringan, ada layanan pesan antar, dan harga yang lebih terjangkau.
“Agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, saat ini sedang diproduksi 240.000 tabung Bright Gas 5,5 kg dan akan dibagikan ke daerah dalam waktu dekat. di Palembang akan mendapatkan 25.000 tabung,” katanya.
 Ahmad Bambang juga mengharapkan ada 15 persen peralihan dari pengguna elpiji 3 kg ke Bright Gas 5,5 kilogram hingga akhir tahun ini.  (Juniara).

RelatedPost