PALEMBANG — Meski posisi di klasemen sementara Torabika Soccer Championsip (TSC) 2016 terpaut cukup jauh, namun tidak mengurangi  optimisme Persiba Balikpapan yang akan menjadi lawan Sriwijaya FC, Sabtu (3/9) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Bahkan pelatih Beruang Madu, Jaino Matos tetap mentargetkan kemenangan saat kedua tim bentrok di laga perdana putaran kedua ini.

“Saya tahu Sriwijaya FC merupakan tim yang besar, favorit di kompetisi ini dan punya pemain yang berkualitas. Namun setiap kali bermain, filosofi kami ialah menang. Setiap kami bertanding kami harus dapat poin penuh,” ujar pelatih asal Brasil ini. Meski SFC sejauh ini belum terkalahkan di kandang, namun menurutnya bukan tanpa celah.

“Kami tidak seperti yang orang lain bilang mencuri poin, bagi kami haram untuk itu. Yang kami inginkan setiap pertandingan kemenangan. Sama seperti terdahulu, kami tetap menargetkan tiga poin di sini, walau sulit namun dengan kerja keras semua bisa saja terwujud,” tegasnya. Di pertemuan pertama lalu (6/5), Persiba sendiri berhasil menahan imbang laskar wong kito tanpa gol

“Situasinya pasti berbeda, pertemuan pertama tidak bisa dijadikan patokan. Dua orang striker seperti Beto dan Hilton benar-benar berbahaya namun kami tidak mengantisipasi itu secara khusus. Pemain kami tidak boleh silau dengan nama besar tim SFC dan selalu yakin bahwa kami bisa menang disini, kami datang dengan kekuatan 18 pemain yang sudah paham hal itu,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih SFC Widodo C Putro mengaku siap mengamankan poin penuh di depan publik Jakabaring nantinya. Apalagi menurutnya performa anak asuhnya berada dalam kondisi yang stabil pasca laga terakhir melawan Pusamania Borneo FC (27/8) lalu. “Ini kandang SFC, tidak boleh ada alasan bagi kami untuk melepas poin penuh lagi. Namun saya selalu mengingatkan ke pemain bahwa kemenangan hanya akan lahir dari sebuah kerja keras dan fokus baik saat latihan atau pertandingan nanti,” jelas eks asisten pelatih timnas ini.

Apalagi di laga ini nanti, WCP mengaku beberapa pemain yang sebelumnya absen seperti Firman Utina karena cedera, kini sudah pulih dan siap merumput kembali. Selain itu, Achmad Jufrianto pun siap dimainkan setelah menjalani hukuman akumulasi kartu saat laga melawan PBFC lalu. “Kemenangan di laga perdana putaran kedua ini wajib, poin penuh tidak boleh hilang agar kami tidak tertinggal terlalu jauh di klasemen,” pungkasnya. (dedi)

Related Post