PALEMBANG –— Keluarga besar Kantor Imigrasi Kelas I kota Palembang provinsi Sumatera Selatan, Kamis pagi (26/01) menggelar peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-67 tahun 2017. Peringatan dilaksanakan di halaman Kantor Imigrasi Jl. Pangeran Ratu, 5 Ulu, Seberang Ulu I, Palembang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kanwil Kemenkumham Sumsel), Sudirman D Hury, usai melakukan upacara peringatan hari Bhakti Keimigrasian, mengungkapkan bahwa usia ke 67 tahun merupakan usia emas, untuk itu dirinya meminta para pegawai Imigrasi agar lebih meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi kedepannya.

“Ini adalah masa emas kita, dan mari kita buktikan dengan melakukan perubahan positif untuk bekerja lebih baik lagi,” katanya.

Menurut Sudirman, Semakin bertambahnya umur, tentu saja tugas yabg diemban semakin berat, apalagi saat ini permasalahan yang dihadapi semakin kompleks. “Mari kita bahu membahu untuk menyelesaikan persoalan tersebut dan menghadapi tantangan secara bersama,” ajak Sudirman.

Lebih lanjut, Sudirman mengharapkan agar semua pegawai kantor Imigrasi dapat melakukan penanganan masalah secara komprehensif dan jangan sekali kali melakukan pungutan liar serta terlibat penyalahgunaan narkoba karena akan ditindak tegas tanpa toleransi.

“Keimigrasian adalah hal ikhwal keluar masuknya orang dari dan ke wilayah Republik Indonesia serta pengawasannya demi tegaknya kedaulatan dan keadilan, jadi kita terus melakukan yang terbaik untuk pelayanan kepada masyarakat,” singkatnya. (juniara)

Artikel Terkait