PALEMBANG — Pasca terjadinya bencana alam gempa bumi di Pidie Aceh dan Banjir Bandang di Bima Sumba, Nusa Tenggara Barat, Pemuda kabupaten Musi Banyuasin yang tergabung dalam Relawan Pemuda Peduli Aceh dan Bima menyalurkan bantuan dana untuk meringankan beban sesama saudara melalui Rumah Zakat.

Hadi Yudasta, Kepala Kantor Wilayah Rumah Zakat Palembang mengucapakan terima kasih dan memberikan apresiasi atas kepedulian para pemuda MUBA yang datang dari Sungai Lilin ke RZ untuk menyalurkan donasi.

“Terima kasih atas gerakan teman-teman Pemuda, Donasi yang diterima akan disalurkan langsung kepada korban Gempa Bumi Pidie Jaya Aceh dan korban banjir bandang Bima Sumbawa Nusa Tenggara Barat” katanya saat dijumpai di kantor RZ Palembang usai serah terima bantuan, Rabu (11/01).

Hadi menambahkan “Dana yang dihimpun akan dibangunkan Masjid dan Sekolah-sekolah darurat untuk Aceh. Sedangkan di Bima akan disesuaikan dengan kebutuhan disana. Dana disalurkan untuk kepentingan penanganan bencana alam” jelas Hadi.

Terpisah, Pembina Generasi Muda Penggiat Alam Terbuka (GEMAPAKA), Suhardi menjelaskan, relawan-relawan yang tergabung dalam penggalangan dana adalah pelajar, pemuda dan masyarakat.

“Relawan yang terlibat dalam aksi ini adalah pemuda, Komunitas Motor, Komunitas Pecinta Alam Gemapaka, Siswa Pecinta Alam Rimba Lestari (RIMLES), Pentapala, Palang Merah Remaja (PMR), Patrloli Keamanan Sekolah (PKS) Rohis SMA/SMK” ungkapnya.

Ali Nurahman Ketua pelaksana kegiatan Aksi Pemuda Peduli Aceh dan Bima sekaligus Ketua Umum GEMAPAKA, menuturkan “Pemberian bantuan tersebut merupakan bagian dari program kerja GEMAPAKA yang bersinergi dengan pemuda-pemuda”.

Ali menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan ini berlangsung lima hari dengan mendirikan posko di Sungai Lilin dari tanggal 17-21 Desember 2016.

“Terkumpul dana Rp. 21.155.000 dua puluh satu juta seratus lima puluh lima ribu rupiah. Yang kita serahkan kepada Rumah Zakat Palembang untuk penyaluranya” tutup Ali.

Dalam pelaksanaanya GEMAPAKA menggandeng sekolah-sekolah  diantaranya, SMPN 3 Sungai Lilin, SMP Nusa Serasa, SMAN 3 Sungai Lilin dan SMKN 1 Sungai Lilin. (juniara)

RelatedPost