PALEMBANG — Pemerintah provinsi (pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar rapat persiapan seleksi Seleksi Tilawatil Quran ke XXIV yang akan dilaksanakan pada tanggal sampai tanggal 29 April 2017 Kabupaten Banyuasin Sumsel tepatnya di pondok Pesantren Roudhah.

Diungkapkan Karo Kesra Setda Pemprov Sumsel, DR H Ahmad Nasuhi, ada dua kelompok yang dilombakan tafsir dan tahfidz dengan jumlah peserta yang diperkirakan akan berpartisipasi sekitar 340 orang.

Menurut pria yang akrab disapa Ustadz Coy ini, ada perubahan di kelompok umur. Kelompok tilawah dewasa 41 tahun dan 22 tahun.

” Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai upaya mempersiapkan kafilah Sumsel untuk mengikuti event lebih besar lagi di tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Kalimantan Utara pada Juli 2017 mendatang,” katanya usai menghadiri rapat persiapan LPTQ di ruang rapat Bina Praja, Selasa (31/01).

Sementara Sekum LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Sulaiman M Nur mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk mempersiapkan kafilah untuk mengikuti even nasional di Tarakan Kalimantan Utara, Juli 2017.

“Saat ini ada 8 golongan seperti anak-anak putri, dewasa, hapalan Alquran 1 juz, 6 juz, 10 juz dan 30 juz. Diikuti 17 kabupaten/kota di Sumsel diperkirakan pesertanya 300 orang,” kata Sulaiman.(juniara)

Artikel Terkait