PERDATIN — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) mendukung pelaksanaan Kongres Nasional (Konas) Perhimpunan Dokter Spesialis Anestosiologi dan Terapi Intensif Indonesia (Perdatin) ke XI di Palembang.
Dukungan tersebut disampaikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat menerima panitia KONAS dan pengurus Perdatin di Griya Agung, Rabu (22/6). ”Kami akan mendukung agar acara Konas Perdatin ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,”
Menurut Zulkipli Ketua Konas Perdatin Ke XI, kongres akan digelar pada  2-6 Agustus 2016. Menurutnya, Konas Perdatin dilaksanakan setiap tiga tahun sekali sebagai agenda rutin Perdatin Indonesia. “Kegiatan ini bertujuan untuk memperkokoh silatuhrahmi dan sinergritas gerak Perdatin Indonesia,” katanya.
“Selain itu tujuan dari Konas untuk mempersatukan visi misi ahli anestesis dan terapi intensif sebagai propesi yang mandiri dan memberikan pembaharuan untuk meningkatkan kualitas pada praktek klenis anestesi dan terapi intensif,” ujar Zulkipli.
Kepada panitia Konas Perdatin Alex Noerdin menjelaskan, Provinsi Sumatera Selatan termasuk sudah biasa menjadi tuan rumah berbagai acara termasuk kongres, konperensi dan juga munas yang terkadang pesertanya mencapai ribuan orang dan pemerintah provinsi selalu mendukung dan mensuport semua kegiatan-kegiatan tersebut. “
“Pada 2018 nanti Sumatera Selatan akan menjadi salah satu tuan rumah event internasional yaitu Asian Games dan saat ini kita sudah mempersiapkan segala sesuatu agar Asian Games 2018 nanti akan berjalan dengan lancar dan sukses,” kata orang nomor satu di Sumsel. (ril/ Foto Humas Pemprov Sumsel)

RelatedPost