Laskarwongkito.com-Manajemen Sriwijaya FC membuat keputusan yang cukup berani di bursa transfer putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 dengan mempromosikan 3 pemain muda dari skuad SFC U19. Ketiga pemain tersebut yakni Roby Andika, M Iqbal Mediawan dan M Ridwan mendapat rekomendasi dari pelatih laskar wong kito Subangkit untuk naik ke skuad senior.
Dua nama pertama sendiri berposisi sebagai gelandang tengah, sementara M Ridwan merupakan seorang penyerang. Kehadiran ketiganya melengkapi 4 rekrutan sebelumnya yakni Goran Gancev, Alan Henrique, Jecky Arisandi dan Mohamadou Al Hadji yang kesemuanya merupakan pemain belakang.
Masuknya 3 pemain muda ini memang sempat membuat pecinta SFC mempertanyakan kebijakan ini. Pasalnya, manajemen SFC juga sempat mengatakan ingin mengembalikan sejumlah pemain pinjaman di klub lain seperti Hapit Ibrahim dan Manda Cingi yang juga berposisi sebagai pemain tengah.
Roby Andika sendiri merupakan pemain asli Sumsel yang sudah 2 musim membela SFC U19. Jebolan Pertamina Soccer School ini pun mengaku sangat antusias dan siap membayar kepercayaan dari manajemen serta pelatih.
“Musim ini fokus saya adalah membawa SFC U19 berprestasi dan melangkah sejauh mungkin. Kompetisi Liga 1 U19 sendiri akan dimainkan September nanti, namun saya juga siap memberikan yang terbaik untuk tim senior,” ujar Roby saat ditemui usai sesi latihan di Padang, Rabu (8/8) sore.
Pemain yang lahir dan dibesarkan di kawasan Gandus Palembang ini pun menyatakan sangat bangga bisa membela tim yang sudah diidolakannya sejak kecil. “Di Gandus, hampir setiap sore banyak anak kecil yang bermain bola dan berbakat. Mereka semua pun semuanya sama bercita-cita ingin memperkuat SFC, sekarang kebetulan saya mendapat kesempatan. Tentu saya tidak ingin cuma jadi pelengkap dan meneruskan jejak senior seperti bang Ichsan, Rizky dll,” pungkasnya. (Win)

Artikel Terkait