Pasca hasil buruk di turnamen Piala Jenderal Sudirman, manajemen Sriwijaya FC sudah menyiapkan evaluasi menyeluruh terkait performa tim secara menyeluruh. Namun manajer laskar wong kito, Nasrun Umar mengatakan untuk sementara waktu pihaknya akan meliburkan Tibo dkk.

“Pemain akan libur dulu, sembari kita menunggu kepastian mengenai 2 turnamen yang akan digelar di awal 2016 nanti. Hasil di turnamen PJS ini akan kita evaluasi sekaligus menjadi motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Sumsel ini.
Adapun 2 turnamen yang dimaksud adalah Piala Gubernur Kaltim dan Piala Marah Halim di Medan. “Surat undangan sudah kita terima, namun mengenai kepastiannya masih ditunggu, seperti apa formatnya,” tambahnya.

Terkait evaluasi tim, menurutnya pihak akan mendengar laporan pelatih terlebih dulu. “Evaluasi adalah hal biasa demi kemajuan tim. Saat ini saya belum bisa berbicara apakah nanti ada perombakan atau tidak, namun tidak menutup kemungkinal hal itu bisa saja terjadi,” tegasnya.

Mengenai performa SFC yang gagal menembus babak 8 besar, Nasrun menegaskan pihaknya sudah mengerahkan kemampuan terbaik. “Perlu dipahami saya juga masuk di saat transisi, jadi tidak mengikuti dari awal. Seandainya lebih awal, tentu jadwal pertandingan yang menjadi permasalahan kita di turnamen ini akan saya pertanyakan dan minta perubahan. Namun semua sudah terjadi, saya sudah belajar banyak disini dan kedepan SFC akan lebih siap,” tambahnya.