Bergabungnya Osas Saha ke Sriwijaya FC disambut positif oleh Patrich Wanggai. Penyerang asal Papua ini pun menilai kehadiran pemain yang sudah malang-melintang di sejumlah klub di Indonesia tersebut akan meningkatkan daya ledak lini depan laskar wong kito.

“Saya senang dengan adanya Osas, karena kita memang butuh pemain dengan tipikal bermain seperti dia. Saya pikir juga tidak akan ada persaingan karena semuanya saling melengkapi,” ungkap pemain yang pernah merumput di Liga Malaysia ini.

Patrich sendiri mengaku, lini depan SFC kini punya opsi yang melimpah di lini depan dan membuat pelatih akan punya banyak opsi strategi di setiap laganya. “Saya, Osas, Rizky Dwi Ramadhana akan saling bekerjasama. Tentu yang harus diutamakan adalah kepentingan tim terlebih dulu, tidak masalah siapa yang akan diturunkan nantinya,” tambahnya.

Namun Patrich sendiri menegaskan bahwa di turnamen Piala Jenderal Sudirman kali ini, persaingan akan lebih ketat dibandingkan Piala Presiden lalu. “Meski kemarin SFC mampu jadi finalis, tapi tidak ada jaminan kami akan bisa melenggang ke babak lanjutan dengan mudah. Secara keseluruhan persaingan lebih ramai dengan hadirnya Persipura atau Semen Padang,” ujarnya.

Pemain yang baru saja menjadi top skor di turnamen Habibie Cup ini juga mengaku semangatnya juga bertambah dengan gelar tersebut. “Saya bersyukur, namun disana mungkin memang sedang rejeki saya. Yang jelas penampilan di Habibie Cup saya harapkan akan terus berlanjut di Piala Jenderal Sudirman ini,” jelas pemain yang mencetak 3 gol kala memperkuat Sidrap United lalu ini.

Menurutnya, tantangan terberat yang akan dihadapi oleh SFC di piala Jenderal Sudirman ini adalah semakin dekatnya waktu persiapan. “Yang pasti waktu tidak terlalu ideal, tapi semua tim juga merasakan hal yang sama. Di sisa waktu ini, kami harus memaksimalkan semuanya agar kekompakan dan pemahaman antar pemain semakin meningkat,” pungkasnya.