Jakarta: Masih pada lokasi yang sama di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (24/5), Menpora Imam Nahrawi setelah melihat atlet pelatnas tenis putri langsung bergeser melihat pelatnas Soft Tenis yang letaknya bersebelahan. Menpora ingin memastikan persiapan para atlet semua berjalan lancar dan tidak ada masalah.

Soft Tenis adalah salah satu cabang olahraga yang sejak awal mematok target 1 emas 1 perak dan 2 perunggu di ajang Asian Games nanti. Secara kelas posisi Indonesia memang dibawah Korea Selatan dan Jepang sebagai negara yang melahirkan olahraga serumpun tenis lapangan ini, namun faktor tuan rumah menjadi tuah tersendiri pemacu para atlet.

Ketika di lapangan Menpora pun langsung bertanya kepada para atlet apakah ada kendala selama menjalani pelatnas. “Ayo ada yang ingin disampaikan, ada kendala apa?” tanya Menpora dihadapan para atet. “Tidak ada, semua berjalan lancar,” jawab para atlet dan pelatih. “Baiklah kalau begitu, terima kasih semuanya, selamat berjuang, semangat terus, Merah Putih didadaku,” ucap Menpora

Sementara Pelatih Timnas Soft Tennis Putra Indonesia Ferly Montolalu menjelaskan atlet pelatnas yang ada di soft tennis saat ini dihuni oleh 10 atlet (5 putra dan 5 putri). Mereka Dede Tari Kusrini, Voni Darlina, Ana Kawengian, Siti Nur Arasih, Dwi Rahayu (Putri). Sedangkan untuk tim putra diikuti oleh Irfandi Hendrawan, Prima Simpatiaji, Gusti Jaya Kusuma, Elbert Sie, Hemat Bhakti Anugrah. Dari komposisi pemain yang dimilikinya dan hasil beberapa try out, Fery optimis bisa mewujudkan target tersebut.

“Target tetap 1 emas 1 perak dan 2 perunggu, dari tunggal putra, ganda campuran, dan beregu. Hasil dari try out di Thailand dan Hiroshima bulan Maret lalu dapat sebagai acuan. Ditambah Senin akan berangkat ke Jerman Open, lanjut Pattaya, Thailand, dan traning camp di Inchone, Korea Selatan,” jelas Pelatih Timnas Soft Tennis Putra Indonesia Ferly Montolalu.(cah)

Artikel Terkait