PALEMBANG — Minyak dan Gas Bumi merupakan kebutuhan utama untuk menunjang kehidupan masyarakat juga menjadi penggerak perekonomian negara. Oleh karena itu perlu sebuah wadah yang menaunginya.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Sumsel, H.Ishak Mekki saat membuka Musyawarah Daerah IX, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi Sumatera Selatan (Hiswana Migas Sumsel) di Hotel Santika Jumat (20/01).

Dijelaskan Ishak Mekki, pada September 1979 silam, saat itu pasang surut migas oleh karenanya diperlukan kerjasama antara Pertamina dengan pihak swasta dalam bentuk didirikannya organisasi yang dapat memenuhi kebutuhan minyak dan gas di pasaran.

“Jadi organinasi ini sangat penting karena migas dan BBM sangat dibutuhkan oleh masyarakat juga menjadi peranan  vital untuk menggerakkan ekonomi di negeri ini khususnya Sumbagsel. Untuk itu perlu ditata dengan baik dikelola dengan baik dan bersinergi dengan semua pihak, ” ujarnya.

Ditambahkannya, dalam musda ini akan dipilih ketua yang akan memimpin organisasi kedepan. Oleh karenanya kepada yang terpilih agar dapat membawa organisasi menjadi lebih baik berkembang khususnya dapat membawa kesejahteraan dan kemakmuran kepada masyarakat.

“Harapan kita dapat terpilih yang terbaik agar melaksanakan tugasnya empat tahun kedepan. Siapapun yang terpilih untuk dapat membawa organisasi ini lebih baik dan mengatasi persoalan BBM maupun Non BBM. Masyarakat terpencil yang selama ini sulit dapat BBM, agar diatasi,” harapnya.

Dalam.kesempatan yang sama  Ketua DPP Hiswana Migas Heri Purnomohadi mengungkapkan, pengusaha Hiswana lagi bahagia-bahagianya berjualan elpiji, dikarenakan penjualan yang gampang, dan dari penjualan elpiji tersebut untungnya besar.

“Hiswana akan melaunching kios BBM yang akan menggantikan pertamini yang selama ini tidak berizin. Selain tak berizin pengambilan BBM ke SPBU menggunakan derigen sangat berbahaya,” jelasnya.

Harapannya, sebelum rakernas launching kios BBM sudah dilakukan, saat ini hanya menunggu diteken Pertamina. (juniara)

RelatedPost