Malang: Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta menutup gelaran Grand Final Paragliding Trip of Indonesia (TROI) 2018 serie 5 di Pantai Modangan, Kelurahan Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Malang, Jawa Timur, Minggu (25/11).
Deputi Isnanta mengatakan, target dari kegiatan yang berlangsung pada 23-25 November tersebut yakni untuk mengenalkan destinasi baru. Selain itu, sekaligus juga mengorbitkan potensi atlet lokal.
“Kemudian yang terpenting mengajak seluruh masyarakat agar gemar berolahraga. Ini merupakan sebagai bentuk dari pembudayaan olahraga. Dengan adanya spot baru untuk berolahraga, masyarakat bisa bergerak aktif,” ucapnya.
Lebih lanjut, Isnanta menjelaskan, kejuaraan paragliding ini melibatkan ratusan peserta dari seluruh Indonesia, baik dari komunitas maupun perseorangan. Animo atlet dan masyarakat juga terlihat sangat besar dalam kegiatan ini.“Melalui TROI ini, Kemenpora mendukung daerah untuk gerakan sport tourism. Jadi, selain sehat juga bisa berwisata. Modangan ini memiliki potensi pariwisata olahraga,” ujarnya.
“Kedepan tentunya lokasi disini bisa menarik wisatawan dan para pilot/penerbang paralayang baik dari Indonesia maupun mancanegara, karena lokasi dan lingkungan yang bagus serta udara yang sejuk. Kalau lebih serius lagi dengan menambah fasilitas pasti layak menyelenggarakan kegiatan ditingkat internasional,” tambah Isnanta.
Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini. Selain itu, Isnanta juga memberikan selamat kepada para pemenang dalam ajang TROI ini. Acara penutupan ini juga dimeriahkan dengan hiburan  dari artis ibu kota, dan dihadiri oleh para pejabat setempat, para atlet, para tamu undangan serta masyarakat sekitar. (red/ril))

Artikel Terkait