PALEMBANG — Kemenangan telak Sriwijaya FC atas PS TNI dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Sabtu (6/8) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang menyisakan cerita. Panpel laskar wong kito menangkap 2 orang calo yang kedapatan mengedarkan tiket palsu di laga yang berkesudahan 6-1 untuk kemenangan tuan rumah ini.

Usai pertandingan, panpel SFC sendiri langsung melaporkan secara resmi mengenai pemalsuan tiket ini ke Polresta Palembang. “Dari pengakuan calo tersebut, tiket palsu tersebut diperoleh dari seseorang yang bernama T yang saat ini tengah dalam pengejaran pihak Polresta Palembang,” ujar Idham, panpel tiketing SFC saat dihubungi Minggu (7/8) sore.

Menurutnya, calo tersebut tertangkap saat pertandingan babak pertama baru berjalan 20 menit dan dari tangan keduanya ditemukan 7 lembar tiket palsu. “Cukup banyak perbedaan, mulai dari warna yang cukup pudar, nomor seri yang tidak lengkap dan kualitas kertasnya,” jelasnya.

Saat diperiksa di beberapa pintu tribun GSJ, ternyata tiket palsu tersebut sudah berhasil diedarkan sebelumnya dan banyak masyarakat yang terlanjur membelinya. “Berdasarkan arahan dari ketua ticketing, akhirnya kami mengambil kebijakan untuk tetap memperbolehkan masyarakat yang sudah membeli tiket palsu tersebut untuk masuk, karena mereka adalah korban dan tidak mengetahui mengenai hal ini,” tambahnya.

Namun pihaknya kedepan berharap agar masyarakat pecinta SFC agar lebih teliti lagi saat membeli tiket pertandingan di stadion GSJ. “Yang paling aman tentu membeli langsung di 4 loket yang kita siapkan di stadion GSJ, kemudian jangan tergiur dengan tiket murah dan jika melihat ada yang mencurigakan segera melaporkannya ke panitia,” harapnya.

Beberapa perbaikan pun sudah disiapkannya untuk menghadapi laga kandang berikutnya melawan Arema Cronus (14/8) mendatang. “Kita akan terapkan pengamanan berlapis, kemudian nanti juga akan petugas tambahan dengan ID resmi untuk membantu masyarakat mendapat tiket. Sejauh ini sudah banyak masyarakat yang memesan tiket pertandingan melawan Arema,” pungkasnya. (dedi)

Related Post