Laskarwongkito.com-OVO resmi mengumumkan kerjasama dengan Global Online Credit, platform distribusi steam wallet resmi yang luas dikenal di kalangan gamers Indonesia. Game online kini tak hanya perintang waktu dan bagian gaya hidup, beberapa jenis game pun masuk dalam kategori olahraga digital (eSports) yang menuntut konsentrasi tinggi, serta kematangan taktik. Dengan lebih dari 40 juta gamers di Indonesia, kerjasama OVO dengan Global Online Credit diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan serta kemudahan penggiat game online di Indonesia.

Melalui kolaborasi ini, para penggemar game online dan atlet eSports pun bisa dengan lebih mudah mengisi steam wallet serta membeli voucher game online melalui OVO dengan cara yang mudah dan praktis. Tentunya kolaborasi ini juga bertujuan untuk membuat olahraga digital menjadi lebih seru.

Kategori Game eSports

Game eSports sendiri dapat dimainkan melalui PC ataupun mobile. Beberapa game eSports yang cukup populer adalah DOTA 2, CS-GO, PUBG, Mobile Legend, dan AOV. Semuanya memiliki kesamaan yaitu dimainkan secara berkelompok (multiplayer) secara online serta memiliki misi yang harus diselesaikan.

Selain itu, ciri khas dalam game eSports adalah fitur-fitur untuk mendukung strategi masing-masing tim seperti heroes, gems, diamond dan sebagainya yang dapat dibeli dengan voucher game.

 

“Kami melihat bahwa game online dan eSports saat ini sangat populer di kalangan masyarakat. Untuk itu, kolaborasi unik ini menjadi salah satu cara kami untuk menambah lebih banyak use case ke dalam aplikasi OVO, serta mendukung industri eSports di Indonesia untuk lebih maju,” kata Harianto Gunawan, Direktur  OVO, rabu (21/11/18).

OVO telah tersedia di 90% mal di 294 kota di seluruh Indonesia, termasuk hypermarket, department store, kedai kopi, bioskop, operator parkir, dan rumah sakit terkemuka. Selain itu, OVO dapat digunakan di UKM, dengan perluasan jangkauan pembayaran QR-code untuk tersedia di 100.000 UKM pada akhir tahun 2018. OVO, melalui aplikasi Grab, juga menjadi solusi terbaik untuk menikmati layanan digital seperti transportasi dan pemesanan makanan. OVO juga tersedia dalam aplikasi Kudo dan 1,7 juta agennya. Saat ini OVO juga tersedia sebagai pilihan pembayaran di Tokopedia dan platform, e-commerce lainnya. (Red/ril)

Artikel Terkait