Adanya regulasi baru yang membolehkan klub peserta turnamen Piala Indonesia untuk menambah pemain disambut baik oleh pelatih Sriwijaya FC, Beny Dollo. Pasalnya, saat ini skuad laskar wong kito hanya memiliki 18 pemain yang disiapkan untuk mengikuti turnamen yang digagas oleh Mahaka Sports and Entertainment ini.

“Jika melihat komposisi pemain yang tersisa, rasanya jumlah 18 pemain tidak ideal dan perlu penambahan. Namun semuanya akan kita komunikasikan lagi dengan jajaran manajemen apakah merekrut yang baru atau memaksimalkan yang sudah ada,” jelas eks pelatih timnas ini saat dihubungi Senin (3/8) sore.

Bendol sendiri tidak menampik bahwa belakangan ini sudah dihubungi beberapa pemain yang menyatakan minatnya untuk bergabung bersama SFC di turnamen Piala Indonesia Satu. Salah satunya adalah Osas Saha, legiun asing asal Nigeria yang sudah cukup lama bermain di Indonesia dan musim lalu memperkuat Semen Padang.

“SFC memang butuh pemain tambahan di lini depan, karena praktis kita hanya punya Patrick Wanggai dan Rizky Dwi Ramadhana sebagai striker murni,” jelasnya. Pelatih asal Manado ini pun mengaku bahwa gaya bermain Osas Saha juga cocok dalam skema yang akan disiapkannya untuk SFC kedepan.

“Dia bisa menjadi target man dan keunggulannya adalah punya kecepatan. Saya sudah bertanya ke asisten pelatih apakah mungkin jika Osas Saha bermain di skema yang kita siapkan dan mereka memberikan rekomendasi positif,” bebernya.

Namun Bendol sendiri menegaskan saat ini belum bisa berkomentar banyak mengenai kemungkinan perekrutan Osas Saha. “Keputusan ada di tangan manajemen, saya sendiri bersama tim pelatih lain juga masih menunggu petunjuk dari manajer mengenai persiapan tim SFC untuk turnamen Piala Indonesia Satu,” pungkasnya.