PALEMBANG —¬†Otoritas Jasa Keuangan (OJK) gelar pertemuan tahunan Regional 7 pelaku industri jasa keuangan tahun 2017 di Hotel Arista Palembang,Rabu (25/1). Pertemuan tahunan ini di hadiri langsung Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki, Ketua DPRD Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas, Ketua Bank Indonesia Sumsel Hamid Ponco Wibowo, Kepala OJK Regional 7 Panca Hadi Suryatno, Direktur utama Bank Sumsel Babel Muhammad Adil, dan para pemimpin Bank se-Sumsel.
Pertemuan ini diselenggarakan untuk menjaga stabilitas sektor jasa keuangan dan membangun optimisme untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 2017 OJK mempersiapkan inisiatif yaitu upaya meningkatkan peran sektor jassa keuangan untuk mendukungg pertumbuhan dan pemerataan. Dengan inisiatif tersebut diharpaakan dapat meningkatkan prospek fundamental ekonomi kita.
“Peran OJK sangat penting dalam menjaga kestabilan perekonomian di indonesia. Dengan pertemuan ini maka sudah jelas peran OJK untuk menghadapi tugas negara dalam bidang perekonomian,” ujar Ishak.
OJK juga saat ini memiliki 7 inisiatif lain yaitu pengoptimalkam program kerja, penyempurnaan skema kredit usaha rakyat, tim percepatan keuangan daerah program kerja unggulan, peer to peer lending tentang layanan meminjam uang berbasis teknologi,target pertumbuhan ekonomi yaitu upaya meningkatkan likuiditas, transformasi bank pembangunan daerah, penghimpunan dana dipasar modal yaitu pasar modal sebagai alternatif pembiayaan.
“Patut disyukuri ekonomi di indonesia ini berkembangn dengan baik. Kami optimis pertumbuhan ekonomi indonesia akan tetap baik jika kita saling bekerjasama,” ujar Panca. (ril)

RelatedPost