Novan Setya Sasongko, rekrutan anyar Sriwijaya FC menyatakan siap bersaing dengan para pemain muda di lini pertahanan. Dirinya optimis bisa bersaing dengan Zalnando dan Samuel Christianson, dua pemain muda milik SFC yang menempati posisi yang sama dengannya yakni bek kiri.

Hal ini disampaikannya usai mengikuti sesi latihan perdana bersama SFC, Senin (19/12) sore di stadion Bumi Sriwijaya Palembang. “Latihan perdana tadi cukup bagus dan proses adaptasi juga berjalan lancar. Saya memang memutuskan menerima pinangan SFC karena ini tim besar dengan target juara,” jelasnya.

Menurut mantan pemain Semen Padang ini, bersama SFC dirinya berharap bisa menyempurnakan torehan gelar yang sudah diperolehnya selama ini. “Dulu saya pernah juara divisi 1 kemudian divisi utama. Tentu akan semakin sempurna bila mampu disandingkan dengan juara kompetisi tertinggi di Indonesia,” ungkapnya.

Dirinya pun optimis mampu bersaing dengan para juniornya di posisi bek kiri nantinya. “Zalnando dan Samuel pemain bagus, namun saya yakin semua punya kesempatan yang sama nantinya,” ujarnya. Pemain asal Bojonegoro ini pun tidak menampik bahwa dirinya juga sangat senang bisa melakukan reuni dengan sejumlah eks pemain Semen Padang lainnya yang sudah lebih dulu bergabung di SFC. “Sebelumnya, saya juga memang memantau komposisi pemain SFC dan sangat senang karena banyak pemain yang sudah saya kenal cukup baik di Padang dulu,”

Novan pun menegaskan bahwa saat memutuskan bergabung dengan SFC, dirinya tidak terpengaruh dengan situasi yang menyebabkan 2 eks pemain Semen Padang lainnya yakni Irsyad Maulana dan Agung Prasetyo yang belakangan membatalkan kesepakatan. “Saya sangat berkomitmen dan kesepakatan ini sudah saya lakukan sebelum mereka membatalkan rencana ke Palembang,” pungkasnya.

Sementara itu, pelatih SFC Rahmad Darmawan menyebut kehadiran Novan memang sangat dibutuhkan sebagai pembimbing kedua juniornya di posisi bek kiri. “Selamat datang untuk Novan dan harus segera beradaptasi di dalam tim. Pengalamannya sangat dibutuhkan dan membantu tim ini, di posisi dia ada pemain muda yang butuh bimbingan,” ujar RD singkat.

Artikel Terkait