PALEMBANG — Bagi penonton laga antara Sriwijaya FC melawan PSM Makassar di stadion Gelora Sriwijaya pada Indonesia Soccer Chamiponship (ISC) 2016, Sabtu (18/6) akan ada yang berbeda.
Manajemen Sriwijaya FC kini tengah berbenah untuk pengelolaan tiket. Mengantisipasi adanya kebocoran tiket, panpel Sriwijaya FC memberlakukan aturan baru saat pertandingan klub berjuluk Laskaw Wong Kito melawan PSM Makassar. Untuk menonton laga tersebut penonton harus menggunakan tiket gelang.
“Pada pertandingan Sabtu nanti di stadion, penonton dan pendukung akan masuk menggunakan tiket gelang. Jadi berbeda dengan pertandingan sebelumnya yang menggunakan tiket konvensional atau kertas,” kata Sulaiha pengelola tiket Sriwijaya FC, Kamis (15/6).
Dengan tiket format baru tersebut, manajemen Sriwijaya FC langsung melakukan sosialisasi, diantaranya dengan mengundang kelompok suporter.  Menurut Sulaiha, manajemen Sriwijaya FC mensosialisasikan kebijakan seperti kapan pintu tribun sudah mulai dibuka, kemudian penjagaan di pintu masuk serta yang paling penting adalah penggunaan tiket gelang.
“Dengan tiket gelang ini panitia pelaksana panpel akan lebih mudah mengantisipasi tiket keriting atau tidak disobek yang selama ini banyak dikeluhkan oleh pendukung Sriwijaya FC. Dengan tiket gelang ini, kita harapkan tidak akan ada lagi kebocoran di pintu masuk yang merugikan manajemen,” ujar Sulaiha.
Sulaiha optimis, tiket gelang akan sulit untuk dipalsukan atau dipindah tangan karena tiket gelang ini jika dibuka maka akan rusak dan tidak bisa dipakai kembali.
Menanggapi perubahan tiket tersebut, Lian perwakilan kelompok suporter Singa Mania mengatakan, “Kami sadar bahwa tiket merupakan salah satu sumber pemasukan untuk klub, jadi jika memang cinta dengan Sriwijaya FC maka wajib membeli tiket. Perubahan ini juga dapat menekan tiket ’keriting’ di setiap pintu, karena selama ini terkadang ada oknum petugas yang bermain, tiket tidak disobek dan dijual kembali.”
Sementara itu Agung Ketua Umum Simanis Ultras Palembang juga mendukung langkah yang diambil manajemen Sriwijaya FC. “Sejak sekarang dan terus ke depan mari kita budayakan no ticket no game. Kami juga meminta panitia pelaksana dapat dengan cepat memberikan solusi jika ada permasalahan di lapangan, kadang penonton masih banyak yang belum masuk namun tiket dikatakan sudah habis,” ujarnya.
Bagi penonton yang ingin membeli tiket pertandingan Sriwijaya FC melawan PSM menurut Sulaiha, dapat memesan melalui sekretariat Sriwijaya FC di komplek pusat perbelanjaan Palembang Square. “Tiket sudah bisa dipesan dari sekarang dan ditukarkan saat hari pertandingan. Yang mau membeli langsung juga bisa lewat tiket boks di stadion Gelora Sriwijaya,” katanya.
Manajemen Sriwijaya FC juga pada setiap pertandingan kandang di stadion Gelora Sriwijaya ada door prize dengan hadiah menarik. Bagi penonton yang sudah membeli tiket gelang pada bagian tiketnya ada potongan nomor yang harus dimasukkan ke kotak-kotak undian yang tersedia di stadion. (dedi)

RelatedPost