Mohamadou Ndiaye dipastikan tidak akan memperkuat Sriwijaya FC saat bertandang ke Medan, Jumat (18/5) mendatang. Absennya pemain asal Mali dirasa akan sangat merugikan, mengingat kontribusi alumnus Ligue 1 Perancis belakangan semakin besar di laskar wong kito.

Bersama Hamka Hamzah, Ndiaye nyaris selalu menjadi pilihan utama. Tercatat baru 2 kali Ndiaye absen musim ini, yakni di laga perdana kontra Borneo FC (25/3) karena masih dalam pengurusan administrasi serta kontra Persipura (14/4) lalu.

Di 2 laga tersebut, posisi sendiri selalu digantikan oleh Marco Meraudje yang notabene posisi aslinya adalah bek kanan. Asisten pelatih SFC, Rasiman menyebut untuk laga kontra PSMS mengaku masih akan melihat performa seluruh pemain terlebih dulu sebelum menentukan pengganti Ndiaye nantinya.

Untuk posisi stopper sendiri, SFC sendiri memiliki sejumlah pemain seperti Bio Paulin, Achmad Faris dan Rizky Abdiansyah. Nama terakhir sendiri merupakan pemain muda dan berstatus pemain U23.

“Kita akan lihat dari 3 pemain yakni Bio Paulin, Achmad Faris dan Marco. Sebelumnya kita sudah pernah melihat permainan antara Marco dan Bio, semua masih ada peluang nantinya. Kita juga akan pilih berdasarkan strategi untuk melawan PSMS,” tambahnya.

Sementara itu, sesi latihan SFC sore ini tidak dipimpin oleh kepala pelatih Rahmad Darmawan. Pelatih asal Lampung ini sendiri memang harus absen karena tengah pulang ke Jakarta untuk menengok putrinya yang tengah dirawat di RS karena terkena sakit.

Skuad SFC sendiri sudah akan bertolak ke Medan, Rabu (16/5) untuk persiapan laga melawan PSMS Medan, Jumat (18/5) malam. “Coach RD sudah akan bergabung kembali ke Palembang, Selasa (15/5) pagi,” pungkasnya.

Artikel Terkait