Palembang- Perayaan Hari Natal 2017, Senin (25/12) diisi Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin dengan menghadiri open house di kediaman Uskup Agung Palembang Mgr Aloysius Sudarso SCJ di Jalan Tasik No. 18 Palembang. Alex tiba pukul 10.00 WIB pagi menggunakan Kemeja Batik didampingi istri Hj. Eliza Alex.

Dalam kesempatan ini pula, Alex berbincang-bincang hangat bersama Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Uskup Agung Palembang Mgr Aloysius Sudarso SCJ, Kapolres Palembang, dan unsur FKPD maupun SKPD yang sempat hadir. Tak menunggu waktu lama, usai bincang-bincang Alex mencicipi hidangan yang telah disajikan baik itu makanan khas asli Palembang, maupun masakan khas Indonesia.

Seperti biasa Alex melontarkan pernyataan yang menjadi kebanggaannya di setiap kesempatan, yakni kondusifitas yang sudah menjadi karakteristik Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Terbukti, saat perayaan Natal setiap tahunnya baik Gubernur, Pangdam, Kapolda maupun FKPD terkait lainnya hadir dan saling menghormati antar umat beragama.

Tidak hanya itu saja, lanjut Alex, Provinsi Sumsel juga sudah terkenal seantero negeri ini sebagai provinsi yang zero konflik  baik itu kerusuhan antar umat bergama, etnis hingga budaya.

“Selamat Natal dan Tahun baru bagi masyarakat yang merayakan masyarakat Sumsel khususnya dan Indonesia pada umumnya, Jaga selalu kerukunan di antara kita, kerukunan antar umat beragama,” tuturnya

Dalam kesempatan yang sama Alex juga menghimbau masyarakat untuk tetap rukun, damai, dan menciptakan kenyamanan. Sehingga bagi siapa saja yang berkunjung ke Sumsel dapat merasakannya. Apalagi tahun depan menjadi tantangan bagi Indonesia dalam menyelenggarakan pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yaitu Asian Games.

“Nanti 45 Negara Asia hadir di Palembang, di mana berbeda agama, etnis dan budaya. Saya himbau untuk kita terus jaga nama  baik Sumsel ini,” tambahnya

Tidak hanya ke kediaman  Uskup Agung Palembang Mgr Aloysius Sudarso SCJ saja, Alex meneruskan perjalanan untuk menghadiri open house ke kediaman Dr. Anita, Asisten II Pemprov Sumsel Yohanes H Toruan, dan ke rumah Danlanud Palembang.

Artikel Terkait