PALEMBANG — Setelah sempat terkesan adem ayem di bursa transfer, Sriwijaya FC akhirnya mulai memanaskan mesinnya dengan merekrut Yanto Basna. Pemain yang musim lalu memperkuat Persib Bandung ini awalnya memang disebut akan kembali ke kampung halamannya bersama Persipura Jayapura atau Arema Cronus.

Bahkan Yanto sendiri sudah sempat beberapa hari berada di Malang minggu lalu. Namun secara mendadak Sabtu (21/1) lalu pemain yang juga tergabung di skuad timnas Piala AFF 2016 ini memutuskan batal membela Singo Edan dan berbalik arah menuju Palembang.

“Ada kesalahpahaman dan keluarga meminta saya ke Jakarta saat itu. Namun saya sudah mengontak pelatih Arema Cronus, Aji Santoso dan menyampaikan keinginan ini. Beliau mengerti dan tidak masalah terhadap keputusan saya,” ujar Yanto saat ditemui di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (24/1) sore.

Awalnya, dirinya memang sempat ingin bermain di Malang karena menganggap cukup dekat jaraknya dengan Jogja. Yanto sendiri memang masih tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Ilmu Olahraga di Universitas Negeri Yogyakarta hingga saat ini.

“Saya sudah meminta maaf ke manajemen Arema dan kini fokus saya adalah bekerja keras bersama SFC. Saya ingin membuktikan diri bahwa penilaian beberapa orang yang menilai buruk terhadap saya adalah salah,” tekadnya.

Sementara itu, manajer SFC Nasrun Umar menyebut pihaknya memang sudah melakukan kesepakatan dengan Yanto Basna selama 1 musim kedepan. “Namun tanda tangan kontrak resmi akan dilakukan di depan Presiden SFC dalam waktu dekat sekaligus pengumuman resmi skuad SFC untuk musim ini,” jelas Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Provinsi Sumsel ini.

Tidak hanya itu, Nasrun juga menyebut bahwa setelah Yanto Basna, pihaknya masih akan melakukan beberapa aktifitas di bursa transfer lagi. “Idealnya kita masih butuh sekitar 4-5 pemain baru, jumlah tersebut belum termasuk pemain asing kita yang masih berada di Brasil,” tambahnya. (dedi)

Artikel Terkait