Setelah sempat tertunda beberapa kali, manajemen Sriwijaya FC akhirnya mengumumkan jadwal latihan tim. Asri Akbar dkk menurut rencana akan berkumpul di Palembang dan memulai latihan tepat pada hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus mendatang.

Beberapa pemain pun mengaku sudah dihubungi secara langsung oleh pihak manajemen SFC mengenai masalah ini. Seperti pemain muda laskar wong kito, Jajang Maulana yang mengatakan akan segera berangkat ke Palembang setelah mendapat pemberitahuan resmi dari manajemen.

“Tadi sudah dihubungi dan Senin (17/8) nanti saya akan ke Palembang bareng dengan bang Wildansyah yang juga berasal dari Bandung. Syukur alhamdullilah sudah ada kepastian mengenai latihan, karena sudah terlalu lama libur jadi tidak sabar lagi ingin merumput,” ungkap jebolan SFC U21 ini.

Hal yang sama juga dikatakan gelandang senior SFC, Asri Akbar yang sudah mendapat pemberitahuan yang sama. “Selama di Makassar pun saya tetap menjaga kondisi agar fisik tidak drop saat memulai latihan nanti, semoga semuanya berjalan lancar,” ujarnya singkat.

Sekretaris tim SFC, Achmad Haris membenarkan bahwa pihak manajemen sudah melakukan koordinasi akhir dengan manajer tim, Robert Heri mengenai jadwal latihan tim untuk persiapan mengikuti Piala Presiden. “Jika tidak ada aral melintang maka pemain sudah akan tiba pada Senin (17/8) dan sore harinya mudah-mudahan proses latihan bisa dimulai,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Pelatih SFC, Beny Dollo sendiri berharap tidak ada keterlambatan proses latihan seperti sebelumnya. “Waktu kita sangat mepet, karena itu saya inginnya mereka sudah bisa latihan pada 17 Agustus nanti. Tim pelatih punya PR besar di sisa waktu untuk mengembalikan kebugaran dan kerjasama antar pemain,” jelas Bendol.