PALEMBANG —Keinginan masyarakat untuk mencapai kemajuan transportasi tidak dapat dicegah, ini dibuktikan dengan pesatnya perkembangan transportasi di Sumatera Selatan.

Hal tersebut diungkapkan Asisten bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan, Yohanes Hasiholan Toruan dalam pelantikan pengurus masyarakat transportasi Indonesia (MTI) Wilayah Sumsel Periode 2016-2019 di hotel Swarna Dwipa, Sabtu (03/9).

Menurutnya, inovasi transportasi tdak hanya berkaitan dengan pemerintah, Dinas Perhubungan dan PU Bina Marga tetapi juga dari leading transportasi. “Masyarakat transportasi Indonesia juga berperan untuk memberikan inovasi dalam dunia transportasi,” ujarnya.

Kata dia, kalau semua pihak terkait mempunyai tekad yang kuat untuk membangun transportasi akan terwujud meskipun tanpa dana dari pemerintah. “Saya berharap MTI sumsel bisa mendorong kemajuan pembangunan jalan dengan inovasi menggunakan karet sebagai bahan aspal karena Sumsel adalah provinsi penghasil karet terbesar di dunia,” ungkapnya.

Sementara, Ketua MTI Pusat Agus Taufik Mulyono mengatakan Sumsel saat ini akan menghadapi hajatan besar dan harus disupport dengan transportasi yang maju. “Disinilah MTI berperan untuk, ikut andil dalam memajukan transportasi di Sumsel,” katanya.

Agus menambahkan, kedepannya MTI akan bergandengan tangan dengan pemerintah, mengoptimalkan sosialisasi kepada masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam membangun transportasi modern di Sumsel. (juniara)

Related Post