Laskarwongkito.com-Minimnya pemain yang hadir pada latihan perdana tim di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Kamis (24/1/2019) membuat pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan tidak bisa memaksimalkan taktik.

“Tadinya saya mau taktik-taktik tim, tapi ga bisa jalan. Jadi saya isi dengan conditioning pemain aja,” jelasnya saat ditemui usai latihan.

Latihan guna persiapan menghadapi Piala Indonesia 2018 itu, memang hanya dihadiri oleh 9 pemain yakni Hafit Ibrahim, Untung Wibowo, Reza Erlangga, Roby Andika, Ziko Sukmana, Deny Kristiawan, Juanda Priyatna, Akbar, Rahmad Juliandri dan Akbar Zakaria. Ditambah lagi Zakaria yang statusnya hanya ikut latihan.

Manajemen Sriwijaya FC memang telah menyiapkan hingga 27 nama untuk mengisi komposisi skuat. Namun kesemuanya baru bisa tiba di Palembang pada jum’at pagi,

“Banyak yang izin ternyata. Saya kira hari ini latihan sudah ada paling ga 20 pemain. Ternyata baru 10 pemain,” tuturnya.

Dirinya mengaku ingin lebih mengenal pemain-pemain lain yang disiapkan oleh manajemen. Hal itu agar ia bisa mengumpulkan nama, posisi dan kelebihan-kekurangan yang mereka miliki untuk dijadikan catatan.

“Belum bisa kita lihat, karena tadinya mau ada game. Tapi saya belum kenal, ini pemain namanya siapa, posisinya apa. Tadinya mau taktik games, kemudian 11 lawan 11. Karena baru datang 10, jadi kita ga tau,” tuturnya.

Namun di sisi lain, ia hanya bisa memaksimalkan siapa saja yang turut mengikuti latihan hingga laga babak 32 besar Piala Indonesia 2018, menghadapi PS Keluarga USU Medan Rabu (30/1/2019) nanti.

“Ya pasti sulit. Tapi kita harus bekerja keras. Harus optimis juga, siapapun yang mau latihan sampai menjelang pertandingan lawan USU hari Rabu nanti kita maksimalkan,” jelasnya. (Red/win)

 

RelatedPost