Pemain tengah Laskar Wong Kito, Ahmad Hisyam Tolle sepertinya masih terpaksa mendapat menu khusus dalam latihan. Terlihat dalam latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (4/6), Hisyam yang dinilai masih mendapat ganjalan di kaki kanannya, diberikan intruksi untuk memulihkan kondisinya dulu bersama Physioterapi Sigit sebelum bergabung dengan skuad Sriwijaya FC (SFC).

 

Hisyam memang cukup lama terkena cedera gamstring. Namun, hingga kini pemain asal Makasar itu masih di level pemulihan. Untuk itu, pelatih SFC Widodo C Putro tak mau mengambil resiko jika pemain muda potensial itu tambah parah cedera, mengingat perjalanan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) masih cukup panjang.

 

“Hisyam kini memang masih harus mendapat menu khusus dalam latihan. Ia masih merasa sedikit nyeri dibagian kakinya. Karena itu, saya tak mau mengambil resiko dengan memaksanya ikut berlatih;” ujar Widodo, Sabtu (4/6)

 

Menurut Widodo, jika ia telah pulih 100 persen barulah ia akan menyuruh Hisyam bergabung dengan skuad SFC yang lain. Namun, Widodo yakin tidak lama lagi Hisyam akan mencapai kondisi yang diharapkan.

 

“Saya yakin dia cepat pulih. Jika dia disiplin kepulihanya akan makin cepat. Karena saya memang membutuhkan penain yang betul-betul 100 persen. Saya tak mau menurunkan pemain yang dibawah kondisi itu. Lantaran akan sangat percuma jika ia bermain denhan kondisi separuh-separuh,” tuturnya

 

Bicara kondisi fisik, Widodo mengakui jika saat ini ia cukup puas dengan antusiasme pemain dan kedisiplinan mereka. Karena menurut pemain eks timnas Indonesia, meski diberi waktu libur diselang libur pemain tetap menyempatkan untuk berlatih.

 

“Terlihat yah, meski libur mereka tetap fit. Dua hari kita kondisioning, pemain tetap mampu mebgikut program yang kita berikan. Saya harap pemain bisa ┬ákonsisten menjaga semangat mereka,” ucapnya.

RelatedPost