Manajemen Sriwijaya FC hingga saat ini masih menutup rapat-rapat nama pemain yang akan dipinjam selama pelaksanaan turnamen Piala Presiden 2015. Hanya sedikit informasi yang dapat dikorek dari manajemen tim terkait nama pemain buruan yang akan melengkapi skuad laskar wong kito di ajang yang menjanjikan hadiah cukup fantastis ini.

“Mungkin sedikit gambaran bahwa pemain tersebut ada yang masih berstatus pemain timnas dan mantan punggawa timnas. Memang kami belum bisa menyebutkan namanya karena proses negosiasi masih berlangsung dan ada syarat lain yang mesti kami tunggu, jika semuanya sudah lengkap pasti akan diumumkan,” ujar sekretaris tim SFC, Acmad Haris usai sesi latihan di GSJ, Selasa (18/8) sore.

Pelatih kepala Beny Dollo sendiri menambahkan bahwa pemain incaran tersebut secara lisan sudah menyatakan kesediannya bergabung ke SFC namun mesti menyelesaikan dan menunggu surat keterangan dari klub asalnya terlebih dulu. “Namun saya berharap seluruh pemain tersebut sudah dapat bergabung paling telat Jumat (21/8) nanti, karena keesokan harinya kita sudah ada uji coba dan kami berharap mereka sudah dapat turun dengan pemain lama,” jelas Bendol.

Mengenai nama pemain, sama seperti manajemen SFC, Bendol sendiri mengaku belum dapat berkomentar lebih banyak. “Bisa dari lokal dan asing, dan kehadirannya kita harapkan dapat menambah kekuatan, jadi bukan hanya menjadi pelengkap di sektor lini belakang, tengah dan depan, jumlahnya sendiri kita perkirakan ada sekitar 4 pemain,” tambahnya.

Beberapa nama seperti duo Persipura yakni Immanuel Wanggai dan Boas Solossa, gelandang bertahan Yun Hyun Koo asal Semen Padang atau kapten timnas U23, Manahati Lestusen terus disebut-sebut akan segera merapat ke Mess Pertiwi yang menjadi home base SFC. Apalagi pemain yang disebut ini posisinya sesuai dengan kriteria Bendol dan sedikit informasi dari manajemen.

Namun belakangan, nama pemain muda yang musim lalu bermain di Persija Jakarta yakni Syaiful Indra Cahya juga mulai muncul ke permukaan. Apalagi di status BBM pemain timnas U23 SEA Games Singapura lalu, Syaiful juga menuliskan status yang isinya menyatakan akan segera merapat ke Palembang.