WIDYAISWARA – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) melalui Badan Diklat Provinsi Sumsel melaksanakan pendidikan dan latihan (diklat) dan seleksi calon widyaiswara 2016.
Acara yang berlangsung Sabtu (25/6) di aula Putri Kembang Dadar Badan Diklat Provinsi Sumsel ditutup Sekretariat Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Mukti Sulaiman dengan dihadiri Kepala LAN Republik Indonesia Adi Suyanto.
Sebelumnya diklat telah berlangsung selama 27 hari dan seleksi calon Widyaiswara selama 2 (Dua Hari). Diklat diikuti oleh 28 peserta berasal dari lima dari  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), 17 peserta dari Setda Provinsi Sumsel, dan 11 peserta berasal dari enam Kabupaten/kota di Sumsel.
Menurut Mukti Sulaiman,  widyaiswara merupakan calon pengajar dengan muridnya dari para pegawai. “Jadi peran dari widyaiswara memberikan imbauan, pelajaran kepada para pegawai-pegawai tersebut,” ujarnya
Sementara itu menurut Kepala Badan Diklat Provinsi Sumsel Musni Wijaya, diklat calon widyaiswara merupakan amanah dari Gubernur Sumsel dalam rangka revitalisasi widyaiswara.
Widyaiswara nanti ada tingkatan seperti tingkatkan III, II dan I, tingkat PIM III untuk Eselon III, PIM II untuk Eselon II dan PIM I untuk Eselon I. (Foto : Humas Pemprov Sumsel)

RelatedPost