Meski berhasil menang dengan skor telak 5-1 di laga uji coba melawan AT Farmasi, Minggu (15/11) sore di stadion Manahan Solo, namun pelatih Sriwijaya FC Beny Dollo mengaku penampilan anak asuhnya belum memuaskan. Menurutnya, dari pertandingan uji coba ini, dirinya sudah mengetahui beberapa  evaluas yang harus dilakukan sebelum melakoni laga perdana turnamen Piala Jendral Sudirman melawan Persegres, Kamis (19/11) mendatang.

“Ini laga uji coba yang cukup bagus, lawan juga berhasil memberikan tekanan yang memang kami butuhkan. Setelah memulai persiapan untuk turnamen ini, pemain kami belum mendapatkan atmosfer pertandingan yang kompetitif, secara umum kami butuh perbaikan di semua lini,” jelas Bendol usai laga. Gol untuk SFC di laga ini dicetak oleh TA Musafry (2 gol), Titus Bonai, Osas Saha dan Ferdinan Sinaga.

Di laga ini, dirinya pun merancang beberapa simulasi formasi serta aturan pertandingan sesuai dengan turnamen PJS. Dua pemain U21 pun langsung dimainkan sejak menit awal di laga yang dimainkan 3×30 menit ini. Dua pemain muda tersebut adalah Ichsan Kurniawan serta rekrutan anyar Achmad Hisyam Tolle.

“Jika melihat jadwal Pra PON Sumsel, maka rasanya 4 pemain SFC disana belum bisa datang di partai pertama nanti, jadi di laga uji coba ini kita maksimalkan duet Ichsan Kurniawan dan Achmad Hisyam Tolle,” jelasnya. Keduanya sendiri langsung diduetkan sebagai gelandang jangkar dan menopang Syaiful Indra Cahya di lini tengah SFC.

Tidak hanya penggunaan pemain U21, di penghujung laga Bendol pun menginstruksikan agar dilakukan babak adu penalti. Hal ini juga dilakukan karena di turnamen PJS nanti, bila pertandingan berakhir imbang, maka akan langsung dilakukan babak adu penalti. Di babak tos-tosan ini, SFC kembali menang dengan skor 5-3 atas tim internal Persis Solo tersebut.

Kelima eksekutor yang disiapkan SFC yakni Abduolaiye Maiga, Patrich Wanggai, Asri Akbar, Ferdinan Sinaga dan TA Musafry berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. “Kendala terbesar kita masih di kebugaran, terutama pemain yang baru bergabung,” pungkasnya. Usai laga uji coba ini, SFC masih akan melaksanakan 1 sesi latihan di Solo, Senin (16/11) pagi di stadion Manahan dan akan melanjutkan perjalanan ke Malang pada keesokan harinya via kereta api.