Laskarwongkito.com-Sriwijaya FC berhasil mengalahkan tuan rumah Bangka Selection dengan skor telak 0-4, Rabu (25/7) sore di stadion Orom Sungai Liat. Gol bagi laskar wong kito dicetak oleh Manuckher Dzalilov dengan dua gol, sisanya masing-masing dicetak oleh Achmad Fariz dan Samuel Christianson. Dengan hasil ini membuat Sriwijaya FC lolos ke babak 64 besar Piala Indonesia 2018.
Meski berhasil menang, SFC tetap menderita kerugian di laga ini. Manucechr Dzalilov mengalami cedera dan hanya bisa bermain selama 45 menit. Pemain asal Tajikistan ini bahkan langsung ditarik di awal babak kedua untuk menghindari resiko terkena cedera lebih serius.
“Lapangan memang cukup keras dan kami hanya mendapatkan 1 kali latihan disini. Manu tadi mengalami bengkak dan beberapa pemain lain juga merasakan yang sama, namun kami tidak bisa melakukan banyak pergantian sehingga banyak yang terus bermain walau idealnya sudah ditarik keluar,” ujar pelatih SFC, Rahmad Darmawan usai pertandingan.
Di awal laga, tuan rumah sendiri sempat memberikan sejumlah ancaman yang membahayakan gawang Dikri Yusron. “Tapi setelah 15 menit, kami bisa mengendalikan permainan. Di babak kedua kami juga tidak terlalu ngotot dan lebih ke penguasaan untuk mempertahankan kemenangan. Setelah ini SFC sudah ditunggu jadwal padat dan jangan sampai malah menambah korban pemain cedera,” tambahnya.
Di laga ini, SFC sendiri memang kekurangan pemain dan hanya memainkan 16 pemain di starting line up. Namun dari 5 pemain yang duduk di bangku cadangan, 3 diantaranya merupakan penjaga gawang !!
“Awalnya kami memang sudah menyiapkan sejumlah pemain untuk mengantisipasi kondisi seperti ini. Namun sekarang situasi berbeda dan kami mungkin akan mempromosikan pemain U19 serta 2 pemain luar untuk menggantikan 8 pemain yang dilepas kemarin,” pungkasnya.

Artikel Terkait