PALEMBANG —Pemain belakang Sriwijaya FC Mauricio Leal menderita cedera usai menghadapi Persegres Gresik United pada laga Minggu (12/6) di stadion Tri Dharma, Gresik.
Usai laga yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah Persegres, setiba di hotel pemain asing asal Brazil tersebut harus mendapat perawatan intensif dari fisioterapi Sriwijaya FC.
“Ada bengkak di bagian kaki kiri Mauricio karena benturan saat pertandingan. Untuk menghilangkan nyeri, dokter tim sudah memberinya obat. Namun kondisinya masih akan terus kita pantau 2-3 hari ke depan,” kata kata Sigit Pramudya fisioterapi Sriwijaya FC, Selasa (14/6).
Menurutnya, saat pertandingan berlangsung sudah memberi saran agar Mauricio segera ditarik keluar pada babak kedua supaya kondisinya tidak bertambah parah. “Tetapi dia merasa kondisinya masih baik sehingga pelatih terus memainkannya hingga pertandingan selesai,” ujarnya.
Untuk pemulihan, Sigit Pramudya merekomendasikan Mauricio untuk beristirahat agar proses penyembuhannya berjalan lebih cepat. Mauricio sudah pasti harus absen saat latihan Selasa (14/6). “Apakah Mauricio bisa diturunkan saat melawan PSM Makassar pada 18 Juni nanti masih akan kita tunggu proses pemulihannya,” katanya.
Mauricio sendiri mengaku bahwa bengkak di kaki kirinya memang masih terasa nyeri hingga saat ini. “”Mungkin 1-2 hari ke depan saya masih harus absen latihan, tapi saya akan berusaha agar melawan PSM Makassar nanti sudah bisa bermain seperti biasa,” ujarnya.
Saat pulang dengan penerbangan dari Surabaya ke Palembang, Mauricio harus berjalan hanya dengan satu kaki kanan saja yang mengenakan sepatu.  “Tadi saya coba pakai sepatu di kaki kiri, namun rasanya sakit sekali jadi saya putuskan memakai sendal saja. Sepertinya aneh, tapi tidak masalah yang penting nyaman saat pulang,” katanya sambil tertawa. (dedi/ Foto MO SFC)

RelatedPost