PALEMBANG — Pengiriman uang melalu kantor pos kini semakin mudah. Saat ini PT Pos Indonesia telah memiliki layanan pengiriman uang berbasis transfer terbaru. Jika di desa anda letak bank jauh dan tidak ada ATM cukup datang ke kantor pos terdekat.
“ Jika selama ini masyarakat pengguna layanan pengiriman uang melalui wesel pos berbasis transfer by data alamat. Sekarang terobosan baru produk PT Pos adalah layanan wesel pos Cash To Account atau CTA,”  kata Rody Herawan Kepala Kantor Pos Besar Palembang, Jumat (17/6).
Menurut Rody Herawan, pengiriman wesel pos CTA ini merupakan layanan pengiriman uang yang baru saja diluncurkan PT Pos Indonesia. “Pelayanan ini khusus untuk masyarakat yang tinggal di daerah pelosok dan ingin mengirimkan uang kepada keluarga mereka melalui rekening.”
Mengenaicaranya, Rody menjelaskan, layanan ini sangat mudah, pengirim tinggal datang ke kantor pos terdekat, bawa nomor rekening dituju, uang tunai dan identitas diri, di loket kantor pos minta pelayanan CTA. Kemudian penerima tinggal langsung mengecek saldo mereka,” ujarnya.
Layanan wesel pos CTA ini sudah dilaunching di Bandung sebagai upaya menjawab semua kebutuhan masyarakat semua kalangan yang ingin mengirim uang cash yang langsung masuk ke rekening bank penerima yang dituju.
“Kebanyakan yang menggunakan layanan CTA yakni masyarakat yang tinggal di daerah pelosok yang akan mengirim uang untuk keluarganya di daerah perkotaan,” katanya.
Untuk layanan wesel pos CTA ini PT Pos Indonesia menjalin kerjasama dengan hampir semua bank diantaranya Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BCA, Bank BTN dan Bank BRI.
“Layanan wesel Pos CTA ini di Sumatera Selatan menunjukan peningkatan yang sangat bagus. Kenaikan transaksi rata-rata setiap bulannya mencapai 33 persen. Kebanyakan pengguna layanan ini warga Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Kabupaten Banyuasin,” kata  Kepala Kantor Pos Besar Palembang.
Rody Herawan juga mempromosikan, banyak keuntungan yang didapat bagi pengguna layanan wesel pos CTA, diantaranya pengirim tidak perlu mencari layanan ATM cukup melalui kantor pos terdekat dan penerima bisa langsung mengecek saldo. “Limit transfer yang bisa dilakukan mulai dari Rp100.000 – Rp25.000.000 dan transfer dapat dilakukan selama jam keja,” ujarnya. (juniara)

Related Post