Palembang, Laskarwongkito.com – Rahmad Darmawan, pelatih Sriwijaya FC masih terus berusaha untuk mematangkan pola permainan anak asuhnya. Setelah melakoni ujicoba dengan klub lokal Palembang, kali ini RD merencanakan ujicoba dengan tim dari luar pulau sumatera. Sebelumnya laskar wong kito dihadapkan 2 pilihan turnamen pramusim yaitu Piala Presiden 2018 dan Turnamen Vietnam pertengahan januari nanti. Namun, Sriwijaya FC belum bisa memutuskan apakah akan mengikuti salah satu dari turnamen tersebut.

“Kita belum tahu ikut yang mana, karena itu akan diputuskan dalam rapat. Sriwijaya FC memang perlu mengikuti turnamen pramusim untuk menguji kekuatan tim,” ujarmya saat ditemui dalam sesi latihan senin (25/12).

Rencananya manajemen SFC akan mengadakan rapat untuk mengambil keputusan tampil di Piala Presiden atau di Vietnam karena jadwal penyelenggaraan yang bersamaan. Piala Presiden terjadwal 16 Januari-14 Februari 2018, sementara turnamen di Vietnam berlangsung 24 Januari-4 Februari 2018.

RD mengatakan setidaknya Sriwijaya FC dapat mengikuti ujicoba terlebih dahulu di Malang atau Yogyakarta karena disana terdapat beberapa klub profesional.

“Saya rencanakan pada 5-11 Januari karena saat itu sudah masuk fase uji coba. Uji coba ini sangat penting untuk mematangkan kesiapan tim. Jika lawan di atas kami, untuk menguji kepercayaan diri, sedangkan jika dapat tim di bawah kami sangat penting untuk mencobakan taktik dan strategi,” jelasnya.

 

Artikel Terkait