Laskarwongkito.com-Pelatih Sriwijaya FC Subangkit menyatakan akan menggelar sesi uji coba untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anak asuhnya jelang laga melawan Persipura Jayapura (11/9) mendatang. Tim SFC U19 yang juga tengah dalam persiapan akhir menghadapi kompetisi Liga 1 U19 Indonesia akan diajak latih tanding, Kamis (6/9) sore. Sesi uji coba ini dirasa penting mengingat selama ini SFC belum pernah berlatih secara penuh.
Saat di akhir Juli ditunjuk menggantikan posisi Rahmad Darmawan, Subangkit sendiri memang kehilangan Zulfiandi serta Alberto Goncalves yang ketika itu terpanggil ke pemusatan latihan timnas U23.
Kehilangan keduanya memang sempat membuat Subangkit beberapa kali bongkar pasang taktik di lapangan.
Mulai dari menunjuk Manucechr Dzalilov sebagai target man di lini depan hingga mencoba formasi 3 bek di lini pertahanan. “Kembalinya Beto dan Zulfiandi memang sangat bagus buat tim, karena memang masalah kita kemarin ada di depan dan tengah. Namun tentu kita tetap harus berlatih lagi dan memaksimalkan waktu tersisa guna memantapkan kekompakan antar pemain,” ujarnya usai sesi latihan di stadion Bumi Sriwijaya, Selasa (4/9) sore.
Dirinya pun bersyukur minus Ichsan Kurniawan yang tengah pemulihan cedera, tidak ada lagi pemain yang absen di sesi latihan. Marco Meraudje yang sebelumnya absen sudah terlihat bergabung bersama rekannya yang lain.
“Latih tanding melawan U19 juga berguna agar pemain kembali mendapatkan atmosfer pertandingan, termasuk juga skema yang telah kami siapkan untuk melawan Persipura Jayapura nanti,” pungkasnya. (nto)

Artikel Terkait