Suasana latihan Sriwijaya FC di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Rabu (19/8) sore berbeda seperti biasanya. Puluhan awak media tampak hadir mengamati sesi latihan laskar wong kito yang dipimpin langsung Beny Dollo guna memastikan kehadiran pemain pinjaman selama Piala Presiden 2015.

Namun kuli tinta yang hadir tersebut harus kecewa mengingat tidak ada satu pun pemain baru yang terlihat meski kemarin manajemen PT SOM sempat mengatakan bahwa Rabu (19/8) pemain tersebut sudah akan bergabung di sesi latihan SFC.

“Memang awalnya kita rencanakan Rabu (19/8) pemain tersebut sudah hadir, namun ternyata masih menunggu surat resmi keterangan peminjaman dari klub asalnya,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris di sela-sela sesi latihan tersebut.

Menurutnya, pemain yang bersangkutan sendiri sudah menyatakan kesediaannya bermain untuk SFC selama Piala Presiden. “Kita akan tunggu hingga 2-3 hari kedepan, saat ini Presiden SFC sendiri sudah turun tangan dan menghubungi langsung Presiden klub asal pemain yang akan kita pinjam tersebut,” bebernya.

Terkait masih absennya duo Papua yakni Titus Bonai dan Patrick Wanggai, Haris mengaku sudah mendapat penjelasan langsung dari kedua eks Persipura Jayapura tersebut. “Patrick Wanggai baru akan tiba Kamis (20/8) pukul 12 siang jika tidak ada keterlambatan penerbangan, sementara Tibo kemungkinan Sabtu (22/8) mendatang baru bisa mengikuti latihan,” ungkap pria yang juga menjadi pengurus Asprov PSSI Sumsel ini.

Sementara itu, setelah sempat absen di dua sesi latihan awal Sriwijaya FC, Wildansyah akhirnya tiba di Mess Pertiwi dan bergabung dengan punggawa laskar wong kito lainnya, Rabu (19/8) pagi. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini pun sudah mengikuti sesi latihan sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.
Ditemui di Mess Pertiwi, eks pemain PBR ini mengaku keterlambatannya dikarenakan menunggu tiket dari manajemen terlebih dulu. “Tapi saya terus berkomunikasi dengan manajemen, sekarang saya siap berlatih seperti biasa,” ujar pemain yang satu kamar dengan Ngurah Nanak ini.