Laskarwongkito.com-Wingback lincah asal Papua, Marcko Meraudje akhirnya resmi berseragam Madura United setelah tidak memperpanjang kontraknya dengan SFC. Hal ini diumumkan langsung oleh manajemen tim Laskar Sape Kerap, Rabu (9/1/19).

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengungkapkan kalau proses pembicaraan dengan Marckho Sandy Merauje sudah berlangsung lama, tepatnya sekitar sebulan lalu.

“Pembicaraan dan kesepakatan tercapai satu hari setelah kompetisi selesai. Tapi baru hari ini diresmikan,” kata Haruna Soemitro

Marckho memang menjadi salah satu pemain yang pada musim ini menjadi incaran banyak klub di Indonesia berkat performa apiknya bersama Laskar Wong Kito dalam dua musim terakhir. Namun setelah Laskar Wong Kito dipastikan terdegradasi ke Liga 2, mantan kapten tim PON Papua tersebut memilih hengkang. Sebelmnya Zulfiandi juga sudah terlebih dahulu bergabung dengan Madura United

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Hendri Rizal Darmawan mengatakan, dirinya tidak terlalu terkejut karena kepergian Marckho. Sebab, ia mengakui jika pemain bernomor punggung 22 itu sudah dari jauh-jauh hari ingin pindah ke klub lain.

“Tidak terkejut, karena dia dari musim kemarin memang mau ke sana (Madura).Bahkan di awal musim mau ke Persebaya. Tapi kita tidak perbolehkan karena dia masih ada kontrak,” ujarnya saat dikonfirmasi Rabu (9/1/19).

Marckho memang sempat ingin hengkang dari Sriwijaya FC saat putaran pertama musim lalu. Hanya saja waktu itu, dirinya masih terikat kontrak sehingga Sriwijaya FC bersikeras untuk menahannya secara profesional.

“Kalau sekarang kan kita di Liga 2. Mungkin saja dia masih ingin main di Liga 1, apalagi kondisi kita saat ini ya ga apa-apa meskipun kontraknya baru akan habis ini Januari sama kita,” terangnya (Red/win)