Meski hanya bertajuk internal match, namun seluruh pemain Sriwijaya FC memperlihatkan penampilan yang maksimal, Sabtu (16/12) sore di stadion Bumi Sriwijaya Palembang. Pelatih laskar wong kito Rachmad Darmawan sendiri menyebut dirinya memang ingin melihat kemampuan anak asuhnya usai berlatih secara keras seminggu terakhir.

“Saya sengaja tidak memforsir pemain di laga ini karena kami lebih melihat bagaimana kerjasama dan penerapan taktik strategi yang disiapkan sebelumnya. Pemain pun perlu atmosfer pertandingan agar sentuhannya tidak hilang,” ujarnya usai pertandingan.

Dirinya pun enggan berbicara terlalu banyak karena seluruh anggota tim disebutnya masih dalam proses persiapan menghadapi musim depan. Begitu juga mengenai penampilan bomber anyar, Manuchehkr Dzhalilov yang memborong 2 gol di laga ini.

“Dia menunjukkan kualitasnya, namun ini hanya internal match dan seluruh pemain belum dalam kemampuan terbaiknya. Nanti akan ada uji coba sesungguhnya yang memang kami siapkan,” jelasnya.

Di laga ini, striker anyar laskar wong kito, Manuchekhr Dzhalilov juga bermain baik dan mendapat sambutan hangat dari seluruh penonton yang hadir di stadion Bumi Sriwijaya Palembang. Tidak hanya mampu mencetak 2 gol,  namun pemain asal Tajikistan ini sepanjang pertandingan selalu merepotkan barisan pertahanan lawannya.

RD sendiri di laga ini membagi 2 tim dan Dzhalilov berduet dengan Makan Konate yang ditopang Adam Alis di lini tengah. Sementara lawannya dihuni Ndiaye yang bersama M Robby menjadi tembok pertahanan di depan gawang Sandi Firmansyah.

Babak pertama sendiri berlangsung imbang tanpa gol walau kedua tim sama-sama saling mencatat babak peluang. Barulah di pertengahan babak kedua, sebuah skema serangan balik membuat Ahmad Fariz leluasa mengirimkan umpan matang yang langsung disundul dengan sempurna oleh Dzalilov.

Tidak lama berselang, umpan matang dari Konate juga berhasil dimanfaatkan dengan matang oleh Dzalilov sehingga Ndiaye harus menjatuhkannya di kotak terlarang. Dzalilov sendiri maju sebagai eksekutor dan Rangga Pratama berhasil membaca arahnya, namun bola yang melesat keras tetap berhasil masuk ke dalam gawang.

Artikel Terkait